Tanya Si Monyet ™

Monyet menjawab, anda menggelinjang...


Berkat kursus "7 hari menjadi mantri via email" yang telah saya lalui dengan nyaris sempurna dan selalu membaca buku "Dukun for dummies - cetakan ketiga", akhirnya saya cukup percaya diri untuk membuka praktek disini. Silahkan kirim pertanyaan anda mengenai semua permasalahan anda, apapun itu asal jangan urusan mo minjem duit. Mudah2an saya cukup waras untuk menjawabnya dan siapa tau bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah anda.

Punya masalah hidup yang ingin dikonsultasikan? Silahkan isi form pertanyaan di bagian bawah halaman ini! Jangan sungkan dan jangan malu! Sebab malu bertanya, sesat di jamban.

Saat ini telah terdapat 227 pertanyaan terjawab, dan 10 pertanyaan yang sedang menunggu wangsit. Pertanyaan yang telah terjawab dapat dilihat dibawah ini!







T: mbah, aq ada problem nih. Aq nih cowo, masi lajang, 22 an umur. Waktu kecil nih pernah kecelakaan, jadi gigi depan satu terpaksa pake gigi palsu .. hiks, nah itu.. gw ga pd soalnya warna gigi gw beda kalo ketawa ( ga terlalu beda2 amat, tp beda ) T_T gimana solusinya biar saya kembali pd? - bocah edan
J: Gampang, cucu ku yang edan (biar sesuai dengan nick-nya)..

Mbah punya beberapa cara..

1. Gosok gigi-nya sebagian aja.. Misal warna gigi palsu mu lebih putih, maka gosok aja gigi yang non-palsu.. Biar gigi palsu mu kuning secara alami.. dan vice versa..

2. Kalo kamu lagi berhadapan dengan cewe yang kamu suka dan kamu takut dia memperhatikan gigi-mu, kamu pelorotin aja celana mu didepan dia.. Dijamin dia gak bakal merhatiin gigi mu lagi.. ever!

3. Kalo bisa, kamu kecelakaan lagi aja tapi gigi yang lain yang rontok.. Jadi nanti kamu bisa punya 1 set gigi dengan warna yang sama..

Diluar dari cara2 diatas, kamu gak perlu merasa khawatir dan tetap pede aja.. Tukul yang gigi-nya extra aja bisa pede, masa kamu gak bisa lebih pede dari dia..

Semangaaaaat..!!



T: mbah....eke mo nanya nih.... kalo postingan di blog biar gag ketampilin semua gimana caranya ya????ajarin yang detil ya mbah!!!!!! trims... hormat pendekar "Kolor Miring" - Mo Nyetak Monyet
J: Hloh.. ini kok jadi konsultasi IT..??

biar isi blog gak nongol semua.. err.. caranya.. err.. pake.. err.. itu tuh.. masa kamu gak tau sih.. err.. itu yang icon ada gambar garis ditengah... errr... pasti kamu tau deh.. errr.. dicobain aja satu-satu.. errr.. ya gitu, deh..



T: mbah monyet sebenarnya belum siap 100% buat merit kan?! pasti msh banyak yg dipikirkan. (selain calon istri tentu nya loh) mbah, klo misalnya kita uda merasa nyaman berada di dkt sseorang walau tanpa byk berkata2, bisa dikatakan "the One" ga? - Dj
J: Ah. masa sie..?? Mbah siap 399,99% secara mental, spiritual dan material untuk merit kok.. hehe..

Bisa saja.. who knows..
kalo dia sudah memenuhi semua kriteria-mu, ya mbah tinggal tunggu tanggal main-nya aja*.. hehe..

Intinya sih, jangan buru2.. pikir2 dan dirasa2 lagi juga perlu.. Biar manteb!


* kalo bisa, posisi duduk untuk mbah yang bagus yah.. tontonan bagus kalo ketutupan kan percuma..(Lhoh! Emang mo main apaan?!?!)



T: mbah monyet yang makin hari makin ganteng aja... gue mo nanya dong! BAGAIMANA caranya menghilangkan rasa sakit hati setelah diputusin... gue ga bisa ngelupain dia mbah... alasan putus dia sepele aja... DIA UDAH PUNYA YANG LEBIH BAIK DARI GUE... jahat ga mbah? - ARYA
J: Gak jahat kok, cu.. ingin yang lebih baik itu namanya hukum alam..

Cara menghilangkan sakit hati itu mudah.. ikuti aja cara2 sakti dari mbah..
1. Rentangkan tangan dan buat putaran..
2. Jemari dilemaskan..
3. Buat gerakan kepakan tangan, seperti ayam..
4. Berlari berputar keliling lapangan komplek rumah..
5. Kemudian baca berulang2 dengan lantang ajian dari mbah; "mblang dum mblang. ting tang ting tung.. towat towet.. kiplik kiplik.. dung.. dung.. serrr.."

Jika petunjuk dari mbah tadi benar2 dilaksanakan dengan baik, nisacaya kamu tidak akan sakit hati lagi... sebab sudah berubah menjadi sakit jiwa..

Selamat mencoba.. Mudah2an kita gak ketemu..



T: mbah.....eke mo curhat dunks.....!!!!!! kalo mo nyari duit yang gampang gimana yakz????? soal na dah coba ngepet, nyopet, ngojek....tapi gag da hasil na mbah..... mohon petunjuk na ya mbah...... penting .....gag pake L....ama daun bawang ya!!!!!! - Mo NyetaK Mo Nyet
J: Nyari duit itu gampang...

Cukup tundukan kepala, mata lurus melihat jalan didepan, muter2 aja 1 kompleks.. kalo merasa kuat, boleh muter2 di 1 kelurahan atau kecamatan.. Pasang tampang bingung, sedih, bermuram durja..

Kalo ada yang nanya, bilang aja; "saya lagi nyari duit! bantuin donk..". Kalo dia nanya; "nyari duit berapa?" bilang aja nyari duit Rp. xxx (isi sendiri). Nisacaya kamu akan diberi duit secara cuma-cuma sebesar xxx.. *

Luaaarr biasaaaa...!!

* Hanya berlaku jika menyebutkan nominal xxx tidak lebih dari 5 digit angka. Kalo sampe lebih dari itu, harap hubungi mbah segera karena mbah juga mo nyoba..

PS: sesekali bisa nemu duit 100 aau 500 perak loh..



T: mbah... blognya udah pernah dibukuin blom? kayak KAMBING JANTANnya Radith. Kalo udah baca dong mbah... Kalo blom ga minat untuknyoba kirim... duitnya lumayan lho kalo jadi buku... Lagian setidaknya beribadah membantu orang2 lagi frustasi yang berniat bunuh diri jadi ingin hidup lagi setelah terhibur dengan blog mbah monyet... betewe dapat salam mbah dari MAIMUN (monyet betina gue) - makhluk tuhan paling tampan
J: blog-nya mbah blom pernah dibukuin.. dan sampai sejauh ini belum kepikiran.. dulu pernah tapi gak jadi takut disangka ikutan.. hihi..

Tp mbah ada rencana nulis novel, baru jadi beberapa bab tapi terhenti karena kesibukan kantor lagi overload.. Kalo lagi stress, imajinasi nulis itu gak ada.. yang ada malah imajinasi yang jorok2.. macam imajinasi main di got atau comberan.. Jorok kan, tuh...

AH, bukannya abis baca blog mbah, malah jadi pengen gantung diri pake tali kutang terdekat..?!?!

Yah, lihat saja nanti... kalo lagi mood, ntar tulisannya dilanjutin.. dan kalo ada yang minat, ya kali2 aja ada yang mo njadiin buku.. doain ajah..

salam balik untuk MAIMUN, pesannya:
"ssst.. sabtu depan kita ketemu di bawah pohon nangka pinggir rel, yah.. tempat biasa kita, ituh.. owkeh.. siip.. mmmmuah.. Oia, jangan sampe lakimu tau tentang kita, yah.. ".



T: mbah,bagai mana caranya ingin maju dalam usaha dagang mbah? - rian
J: kudu bisa berhitung...

kalo gak bisa hitung2an ntar ditipu melulu sama pembelinya...
selain itu kudu punya disiplin dan etos kerja yang tinggi.. punya semangat, gitu loch..

cari potensi yang kamu miliki.. baik dari diri sendiri, produk/jasa yang kamu jual, atau dari faktor eksternal..
Kalo diri sendiri, misalnya kamu jujur.. tentu kamu akan mudah dipercaya sama orang lain..
Kalo produk/jasa, misalnya produk kamu langka/inovatif tentu harga jual bisa tinggi..
Kalo ekternal, misal kamu punya link/kenalan yang banyak..

Dan jangan lupa sedekah kalo dapet rejeki dan banyak berdoa..

Kalo semua itu digabung dan diolah, mudah2an bisa maju dagangnya.. Amiieeenn..

PS: Jangan lupa sama mbah, ya.. hehe



T: mbah,cucu mau tanya, Kira-kira pemilu besok warna apa ya yang paling tinggi? (simbah dalemipun pundi??) (simbah tiyang semarang tho??) mohon di translate,,sekalian dijawab, - Pelajar pintar
J: warna paling tinggi itu menurut penerawangan mbah itu warna hitam... warna biru atau putih memang ada di langit.. tapi kalo dilihat lagi, sebenernya diluar angkasa keliatannya hitam.. Jadi warna paling tinggi ya hitam...

(simbah dalemipun pundi??) = simbah tinggal dimana?
(simbah tiyang semarang tho??) = simbah orang semarang tho?

mbah tinggal di jakarta, lagi kuliah di semarang..
Mbah lahir besar di jakarta, tapi orang tua dari puertorico (baca: purwokerto)



T: NYET! (wuanjir ekstrim), bang monyet, knp saya sll terjaga tepat pukul 2 pagi? it's been 2years ago.. every day.. nah loh.. kan.. - si dede
J: Mungkin kamu "dibangunin" untuk sholat tahajud...


Atau bisa juga karena kamu tidurnya kecepetan.. perlu banyak2 begadang.. ikut kegiatan siskamling ajah..



T: Mbah nyet ga lg sibuk? ttg pendapat mbah yg 'keluarga adalah yang utama', gw setuju bangets. soalnya ketika lg apapun kondisi kita pasti kluarga sll ada. dan mmg layak utk dprioritaskan. apalg saat smuanya msh hidup. tp klo soal 'pasangan hidup yg dputusin hanya krn kluarga ga stuju' gw ga spendapat. itu tandanya mbah ga sayang bgts ma pacarnya mbha n msh ragu utk dijadikan tmn hidup. krn klo uda mrs manteb, mbah pasti akan membela pacar mbah agar disetujui oleh kluarga. tau ga?! kluarga akan ikut senang n bahagia klo elo bs buktiin klo lo mang bs hidup bahagia ma calon yg elo mau. cthnya abang gw. nyokap sll nentang pacar2nya. tp saat abang ku dah yakin ma calonnya, dia akan keukeuh belain calonnya ituh. n skrg mreka rukun ajah n py anak yg bisa nyenengin ortu gw. terbukti kluarga bs lunak tergantung dr kseriusan mbah sendiri ke calonnya. ortu bisa ngerasain loh.. jd berjuang buat calon pasangan hidup tuh perlu. klo mang da siap n mantab, AYO DPERJUANGKAN!!! - Dj
J: mbah lg sibuk sebenernya.. lg sibuk belajar.. Posisi mbah lagi di Undip, Semarang.. bulan depan baru pulang..

Hmm.. pendapatnya memang benar kok.. Dan mbah sangat sayang & cinta dengan pacar mbah.. Tp ini kan balik lagi ke pernyataan mbah sebelumnya; "semua tergantung prioritas, mana yang dianggap lebih penting". Dan semua orang tentu punya prioritas dan sikap yang berbeda2..

Misal kamu milih pacar, mbah gak punya hak menilai kamu "anak durhaka". Dan mbah juga gak menilai orang yang lebih memilih keluarga dengan sebutan "gak sayang/gak yakin ke pacar". Sebab lagi2 itu relatif tergantung arah pandang dan sikap masing2 orang.. Gak ada yang benar dan gak ada yang salah..

Untuk soal ortu yang menjadi luluh.. Ya, itu mungkin saja.. Tp apa yang ada didalam pikiran mbah kira2 seperti ini:

Didalam hati ortu yang paling dalam dan terpendam mungkin saja ada rasa sakit yang terpendam... Gimana gak sakit kalo liat anaknya melawan perintah orang tua.. Walaupun berakhir happy ending.. Ya tho... Logis kan kalo mbah beranggapan seperti itu.. Mbah gak sanggup liat orang tua mbah disakiti, apalagi sama diri mbah sendiri.. mbah yang dilahirkan, diasuh, dibesarkan, disekolahkan, dsb, dari kecil sampe sekarang dah gede (85 kg hehe..), ternyata malah mengecewakan mereka.. Mbah tau kalo masa depan ada di tangan mbah sendiri.. tp tanpa restu orang tua, semua itu percuma.. hampa..

Mbah punya latar belakang keluarga yang dekat, harmonis & akrab.. Jadi anda tentu maklum jika pilihan mbah adalah keluarga... hehe..

PS: Mbah selalu memperjuangkan pacar mbah sampai penghabisan.. Tp ada saatnya kita harus sadar bahwa hitam tak akan jadi putih walau di cet sekalipun.. :)



T: Simbah Beruk eike mo nanya, eik punya boss, tu bener2 terrorist, tiap hari eik punya boss menteror dengan kerjaan A, A1, A1.1.., A12.3......., D11.5, dst. dan tiap 10 menit nanyain, gmana kerjaan A1.2, dah selese, oiya sekalian tlg bikinin pertanggungjawaban A1.3 yah kira2 dari simbah beruk ada soslusi ga? - beruk Jr.
J: Beli perusahaannya dan gantian biar kamu yang jadi bos-nya..

Kalo gak mampu, silahkan cari kerjaan lain...

Mbah dulu aja begitu, kok..
Gak suka? Cabut!
Gak boleh makan sambil kerja? Cabut!
Gak boleh pake sandal di kantor? Cabut!
Gak boleh telanjang di kantor? Cabut!

PS: Kalo cara diatas terlalu ekstrim, silahkan tunjukan sikap & tampang bete/cemberut/ngambek.. Kalo ditanya, pura2 bolot.. Kalo disuruh, pura2 sibuk.. Kalo gajian, pura2 bete.. Pokoknya biar dia merasa kalo dia telah berlaku semena2 terhadap staff-nya, yaitu elo..

Selamat ngambek!



T: nyet... gue mau nanya... gu lagi suka sama seseorang tapi gue takut ngomongnya, masalahnya nih ceweh temen baek gue ga mau pas gue ditolak malah persahabatan gue juga putus, jadi gimana dong? - makhluk Tuhan paling tampan
J: Hmmm.. mungkin pendekatannya jangan terlalu "keliatan".. pelan2 aja.. ntar mungkin pas lagi ngobrol2, coba aja nyeletuk; "eh, kira2 kalo kita jadian kayak apa ya hasilnya?".. sambil ketawa2 ajah.. Ntar tinggal liat reaksinya.. Kalo dia menyambut, ya silahkan di cecar dengan; "Gimana kalo kita beneran coba?".. Paling tidak dengan cara ini gak "terlalu frontal" dan tanpa "beban".. Gak kayak; "gue suka lo! Dor!"..

Tp kalo soal ini, udah resiko kalo ternyata berakhir gak enak.. High income, high risk.. Jadi kuatkan mental dulu sebelum mencoba..

Kalo ternyata berakhir kurang bagus, mungkin "mantan" temennya bisa dikenalkan ke mbah.. siapa tau ada kecocokan.. ;)

Selamat mencoba!



T: Gue sulit buat akrab sama anak kos, kayaknya qta beda dunia soalnya mereka anak-anak gaul, kadang saking gaulnya ada temen (pacar) beda kelamin nginep satu kamar. Temen-temen gue nyaranin gue pindah aja, tapi sebenarnya gue dah kerasan dan anak2 gaul itu yg satu kos itu adik angkatan (jd gue duluan yg kos disana) gue tp udah ditegur gak ada pengaruhnya. Malah di kos pun qta gak sapa-sapaan- Punya solusi mbah? -banyu - Ro
J: Gampang.. kamu tunggu saja dia di dekat pintu.. kalo dia mendekat ke arah mu, tersenyum yang lebar dan manis sekali, ucapkan kalimat mesra macam "Hai, sayang.. mau kemana?" dan sambit dengan batu bata ke arahnya.. (Usahakan kena kepalanya). Dijamin dia akan dengan cepat mendekatimu dengan ekspresi sumringah dan golok ditangan... (Segera lari jika ada bagian tubuhmu yang mengeluarkan darah..)

Kadang gak semua orang bisa diajak berakrab-akrab ria... Ini ada pengaruh dengan aura yang dikeluarkan tiap2 orang.. Dan kadang ada aura yang yang saling... errr.. tidak compatible..

Jadi jangan sedih ataupun gundah gulana.. Tetap bersikap seperti apa adanya dirimu.. Tak perlu risau dengan sikapnya.. Siapa tau dikemudian hari sikapnya pelan2 akan berubah... Toh, rangit gak runtuh kalo dia gak membalas menyapa kamu..

So, tetap aja tinggal disana.. gak perlu pindah.. Sebab nyari kostan yang bikin betah itu susah banget..

Dan kalo temen kostan mu ada yang bawa cewe nginep.. mbah tunggu 3gp-nya...

Salam manis untuk cewe-nya dari mbah..



T: ttg tanda yg kedua. Klo misalkan nyokap elo ga setuju ma calon yg elo mau, trus elo putusin gitu aja?! pdhl dg kondisi elo da yakin bgt ma calon elo nih. n nyokap masih dgn keukeuh nya menolak dg 1001 macam alasan yg kadang ga masuk akal (spt ga sesuku lah ato ga sderajat lah ato hal2 lain yg non sense gt d) gmn menurut elo? - Dj
J: ya, mbah monyet akan putusin dia.. tentu dengan memberi dia pengertian-pengertian.. gak sekedar putus gitu aja..

buat mbah, restu keluarga sifatnya mutlak.. apapun itu alasannya.. Dan ini sudah pernah terjadi ke mbah, beberapa kali.. gak cuma sekali... sakit, menyesakan, kecewa, sedih.. semua campur jadi satu.. Tapi waktu, pengertian dan support keluarga yang bikin mbah pelan2 kembali tersenyum...

Kadang kita gak melihat apa yang salah dengan diri kita.. dan umumnya orang lain lebih mengerti tentang kita daripada diri kita sendiri... Dan mbah lebih percaya keluarga karena mereka mengenal mbah dari kecil dan tentunya lebih mengerti tentang mbah daripada siapapun...

Ada kerabat mbah yang, gimana caranya, tetep menikah tanpa restu orang tua.. Mereka tetep berhasil memiliki perkawinan yang rukun, damai, sejahtera dan bahagia.. tp hubungan dengan keluarga menjadi buruk... dan terasa ada "ganjalan" di hati...

mbah gak sanggup jauh dari keluarga..

Tp ini cuma salah satu perspektif yang mbah bisa kasih... Coba tanya kediri sendiri tentang seberapa penting arti keluarga buat kamu...

Selamat melakukan pencarian...



T: Mbah monyet da nikah? Gmn sih caranya tau klo he/she is 'the one' (jodoh qta)? Apa yg bs mbuat yakin bhw dia cocok jd suami/istri qta? - Dj
J: Sayangnya mbah monyet masih sendiri.. single..
Hmm.. pertanyaan susah nih.. soalnya mbah sendiri blom ngerasain.. Tp mbah punya 2 "tanda" sendiri untuk tau apakah dia "ok" atau tidak..

Pertama, kita betah ngobrol berlama2 dengan dia.. cukup ngobrol aja, tanpa ngapa2in.. (emang mo ngapain? hehe). Kenapa? Sebab komunikasi itu penting.. apalagi dalam berumah tangga..

Kedua, dan yang terpenting, keluarga & saudara mendukung penuh hubungan kita.. Di Indonesia, pernikahan itu bukan cuma 2 orang tapi 2 keluarga..

Kalau kedua syarat tadi terpenuhi, mbah sendiri merasa sangat sangat sangat sreg.. terutama syarat keluarga itu.. Kalo masalah macam materi, sifat dan sebagainya, itu sih tinggal gimana kamu-nya aja..

Tapi ini apa yang mbah lakukan ke diri sendiri yah.. Kamu mungkin punya prioritas atau faktor sendiri yang harus dipenuhi oleh calon mu..



T: Mbah monyet BO'Ong... gw dah jd maling kutang n bhasil menyamar jd monyet betina yg cools abis teutep aja ga bisa ngelupain cowo ituh. SEBEL!!!! gmn klo tuh cowo gw "hilangkan" scr nyata aja yah?! tp takut ma nyokapnya. gualak.. :'[ - Aq
J: Lha, yang nyuruh kamu nyamar jd monyet betina itu siapa? Perasaan mbah gak ngomong gitu..

Dihilangkan secara nyata itu maksudnya gimana? dicuci pake deterjen? (Emangnya noda membandel?!?!). Daripada repot2, mendingan cari substitusinya/penggantinya ajah.. ya tho..

selamat mencari buruan baru..



T: hei bung monkeyy :) guu lgi dket ma 1 co, ud syg2an, tp saiiangnya tuh cowok playboy! diliat dr sikap c kykna dia serius ma gw, tp gw ga tau itu trik dia atau emg serius. msti gimana nich beibz?? - adadech
J: Kan baru "kayaknya".... Jadi jangan terlalu berharap banyak, apalagi dengan statusnya yang playboy.. Soalnya kalo terlalu berharap dan ternyata dia cuma "iseng", nanti kamu kecewa berat..

Soooo.. untuk ngecek apakah dia serius atau gak, tanya langsung aja dan mungkin bisa dibantu dengan ancaman benda tajam.. "Lo mainin gue, ya? Jawab atau gue sunat pake gunting rumput!"..

Selamat berkebun...



T: mbah nyemot..kasi saran duoong!gw pny cita2 mulia kaya embah!gw pngn cpt kaya tp krjaanny enteng..tp gw g pny bakat!satu2ny bakat gw adala jd objek pndrita dmanapun gw brada..T_T kr2 krjaan yg cocok bwt gw apak?? - kecoakdisko
J: STUNTMAN..!! Gak ada yang lebih cocok lagi..

Wow.. jawaban yang singkat.. padat.. dan berisi..



T: apakah cinta laura pinter? - icing
J: Dia pinter ketika sedang bulan purnama.. sebab darahnya naik keatas kepala karena tarikan gaya gravitasi bulan..



T: gimana cara menghilangkan virus cinta??? - doi
J: Pasang antivirus terbaru dan update dengan definition virus terbaru.. gampang thoo..

** eh, ini virus cinta as in virus komputer atau cinta beneran? **






2008 © MonyetPinter.com
visitor stats