Tanya Si Monyet ™

Monyet menjawab, anda menggelinjang...


Berkat kursus "7 hari menjadi mantri via email" yang telah saya lalui dengan nyaris sempurna dan selalu membaca buku "Dukun for dummies - cetakan ketiga", akhirnya saya cukup percaya diri untuk membuka praktek disini. Silahkan kirim pertanyaan anda mengenai semua permasalahan anda, apapun itu asal jangan urusan mo minjem duit. Mudah2an saya cukup waras untuk menjawabnya dan siapa tau bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah anda.

Punya masalah hidup yang ingin dikonsultasikan? Silahkan isi form pertanyaan di bagian bawah halaman ini! Jangan sungkan dan jangan malu! Sebab malu bertanya, sesat di jamban.

Saat ini telah terdapat 227 pertanyaan terjawab, dan 10 pertanyaan yang sedang menunggu wangsit. Pertanyaan yang telah terjawab dapat dilihat dibawah ini!







T: mbah... ato bro ya?pan kite sodaraan..hehe kok lama ga nulis blog? gw kangen tulisan elu..hehehe - monyetgaul
J: iya, nih.. sedang mencari wangsit untuk menentukan tanggal yang hoki dan berkah buat nulis blog lagi..

doakan saja biar cepet turun wangsit nya.. hehe



T: mbah .... gmna cara mencari seorang yg dapat menjadi inspirasi kita tiap hari ..?? - mak boer
J: cara mencari?
errr... buka iklan lowongan kerja di koran nasional...

DIBUTUHKAN! Seorang yang dapat menjadi sumber inspirasi! Pengalaman tidak dibutuhkan! Berpenampilan menarik. Bisa melakukan berbagai atraksi. Rajin. Jujur. Sering bersedekah. Punya Sim A, B dan C. Bisa mijet dan masak, is a plus. Gaji tinggi. Kirimkan lamaran anda ke.....

Gampang, thooo...



T: mbah, ktnya mbah tw sgla hal nih,,,!!! klw bgitu sya tnya nurdin m top skrng gy dimna & kpn kan ktangkapnya.. !?! - _^-^_
J: tentu saja mbah tau segala hal..

nurdin m top itu pasti lagi ada diatas.. kalo dibawah, namanya nurdin m bottom...

ketangkepnya kira2 kalo dia udah bosen ngumpet atau disuruh pulang sama emak-nya..
** garing kriuk.. hihi.. **



T: mbah.. kapan aku kaya dan punya cewe cantik? - cekidot
J: saat kamu punya banyak uang dan kamu jadi ganteng...



T: mbah itu monyet apa bukan? trs siapanya mbah surip? jawab yaaaaaa........ - monyet asoy
J: yah, monyet jadi-jadian gitu deh...

mbah itu.. errr... yg digendong ke mana-mana..
**garing kriuk... hihi**



T: mbh q agz dr plnet bumi mw tnxa mbh tw g crax nmbk cwek cntik tp tmpng q pz2zn pa dx mw nrima q x mbh, dlu q dh prnh nmbk dy tp q ggup dn hpmpr ngompl soalx da tmn2 dx, skrang q g brani dktin dx lg. tlong mbh cr solusix q sgt cinta bnget ma dx - aguz
J: Tampang pas-pasan bukan alasan utama seorang cewek menerima calon pacarnya.... (yah, kecuali tampang kamu punya 3 mata, 2 mulut dan ileran)

Cewe (terutama yang masih remaja) suka cowo yang supel, mudah bergaul, enak diajak ngobrol dan perhatian.. Jadi jangan takut! Kamu masih punya kesempatan untuk mendapatkan gadis pujaan mu.. Minimal dekati dia dengan menjadi teman yang baik terlebih dulu..

Dan masalah soal ngompol itu, ada 2 solusi:
1. Tembak dia saat dia sedang sendiri.
2. Kamu pake pampers.


Gud Luck!



T: daku Ga mo tanya, cuma mo bilang salut doank. Salut buwat jawapan asal tapi cespleng-nya emBah nunet. Salam tiga jari mBah.. Yeeeeaaaaahhh 'metallica style' - nuy
J: Gyaaaaa.. terimakasih, nak.. semoga amal dan ibadah mu diterima di sisi-Nya..


Yeaaaaaahhhhh (juga)



T: GmN crx mNjdi org sukzez nyet?he6x truz pRlu g sich px pcr dlm hdp ni? Truz knp yupz mNjdi pndgr curhtn tmN2 Ttg mzlh cwo qt jg pngn jg dpt cwo? Emgx cri cwo yg qt impkn i2 mdh? ABiezX tmNq nich slalu dpt cwo bxk,duch mrasa pRimadoNA q2 dEcH, BTW cRa trRbt EfEKtf g sich uTk MgHiburkn dri uTK mGhlngkn ksndrian? Tlg djwb yupz mbAH MoNyet,af1 yupz kL ane bxk tx,he6x - Diana
J: Banyak bener pertanyaannya.. Coba mbah jawab satu-satu, yaah..


1. Cara jadi sukses pastinya kudu rajin, buka wawasan, kreatif dan berani mengambil kesempatan yang ada.


2. Punya pacar itu perlu banget.. minimal dengan pacaran, kamu jadi tau bagaimana cara berkomunikasi yang enak, gimana cara mengerti perasaan orang lain dan perasaan kita sendiri.. pokoknya banyak hal yang bisa diketahui dari pacaran.. Yah, minimal bisa punya temen buat jalan-jalan.. haha..


3. Ya, wajar aja lah.. Namanya juga kamu belum pernah ngerasain punya pacar, pasti penasaran gimana rasanya.. Sudah sifat dasar manusia untuk selalu ingin tahu..


4. Emm... kalo mudah atau engak.. hmm.. itu tergantung hoki dan doa masing2.. hehe.. ada yang mudah dan ada juga yang susah..


5. Punya pacar banyak tidak selalu lebih baik, kok.. Malah kesannya jadi kayak mempermainkan perasaan aja.. Dan itu gak baik..


6. Hmm.. cara termudah ya cari kesibukan sendiri aja.. apapun itu, asal kamu menikmatinya, pasti akan membuat kamu merasa bahagia.. cari teman2 atau masuk group yang punya kesukaan/hobi yang sama, juga oke untuk menghabiskan waktu kamu...


Gud Luck!



T: GIMANA CARANYA BIAR GAK GILA NGADEPIN NENEK LAMPIR DI KANTOR? - sarah
J: pindah kantor...

atau kalo memang benar2 terdesak; sentuhan "pelan" sebuah benda tumpul di tengkorak kepalanya juga bisa..



T: mbah aku programmer, gimana caranya biar pikiran kalo lagi mampet bisa lancar lagi? mohon jawaban se-simple mungkin supaya gampang di aplikasi thanx b4 - dngpro
J: tidur



T: Hi mbah.. Smoga aja kabarnya baik2 aja.. Aku mau nanya n minta saran ni.. Aku punya pacar..tapi jauh,aku ketemu ma dia,paling hanya libur panjang aja.. Klu aku pulang kmpung. knpa ya,slama kmi jauh ni..kami ribut terus.. Haru ni baikan.. Bsok ribut lg.. Kami udah sering putus nyanmbung.. Kami ga ributnya klu udah ktmu aja.. Aku juga sering curigaan ma dia..maklum.. takut kehilangan..he. Terus..gmna si..cara hubungan jarak jauh yang baik itu.. Terkadang,pikiran negative ku,mengalah kan kepercayaan ku padanya.. Tolng ya mbah.. Jangan asal jawab ya.. Makasi sblmnya. - D
J: Hallow..

hubungan jarak jauh yang baik itu yang pasti komunikasi kudu jalan terus... selain itu juga kudu punya jiwa yakin dan jiwa pasrah.. Yakin kalo dia gak bakal macem2 dan pasrah kalo ternyata dia macem2.. hehe..

ya, terlalu minta diperhatikan bisa bikin berantem juga... misal nih, kamu (atau dia) sering ngomel2; "kok kamu gak ngabarin sih? kamu gak kangen ma aku?" atau "kamu susah banget dihubungin sih? kamu punya gebetan baru, ya?" dan lain sebaginya..

So, namanya LDR (Long Distance Relationship), positive thinking itu perlu...

Gud Luck!



T: mbh kmr q knln ma cow.trus cow to bil suka trus peluk q da cium q pa to tanday dia suka ma q - a
J: emm... kalo dibilang suka, ya pasti suka.. kalo gak suka, kamu pasti di tampar dan di ludahin... **dah kayak sinetron lebay.. haha**

tapiiii.. kalo ditanya apakah dia serius ke kamu atau rasa sukanya ke kamu tidak cuma sekedar nafsu aja, itu butuh waktu lagi untuk bisa mengenalnya...

Saran mbah, jangan terlalu cepat kamu "bersandar" dan "percaya" ke dia.. karena kamu belum tau motivasi dia seperti apa.. Pelan-pelan aja... slowly but surely.. hehe..

Owkeh, beibeh...



T: Mbah... Jawab ya.. awas kalo nggak, ta' bunuh lah kao... pertanyaannya, mbah chunkrinx atau genduuutttt ?????? - Dery
J: Mbah itu... montoq dan bohai... :D



T: yeach thx dengan jawaban sblmnya...tengkyu ya..tengkyu yah...tengkoyak...!!! ahduh.. mow nanya lagi ni mbah bakwan (jah gak bosen2 ya, untung gak liat muka gw, klo liat pasti bosen)....1. Gmn sih mbah bisa ngerti tulisan "sansekerta" or disingkat2 yg dimuat di forum ini? gw aja yg baca masih rada binun, bagi tipsnya dund....(ato mungkn gw nya aja yg ga bisa baca?) 2. Mbah bakwan jawab yang serius yah, gak pake sambel!! tunjukin site2 yg bisa mempertemukn aq dgn jodohq yah...soalnya klo terawang jodoh lewat mbah...entar yg muncul nampan bakwan...nampan bakwan lagi.. tulungin yah...mbah zeal/wicak/ or apa sajalah.... owkey thx b4 - sarah
J: Alow.. alow..

1. Tentu saja karena mbah memiliki jiwa yang muda dan gaul.. Mungkin kamu perlu digauli agar bisa lebih gaul.. haha.. Yah, mbah juga kadang suka bingung sih dengan tulisan yang disingkat-singkat, tapi biasanya setelah mbaca untuk yang ke-20 kalinya, mbah akhirnya paham kok.. hehe..

2. Dari terawangan mbah mungkin FaceBook, tapi kayaknya kandidat terbesar yaitu MonyetPinter.com (teteeeuupp.. yuukk..).. hehe..



T: mbah, tHx yaKz p'tanyaan gw udh di jwb, meskipun lama, hehe gw bole tanya lg gag? mbah ne sbner_na monyet bneran atw gag c? truz..kalo bukan, udh pny chew blom? truz kalo blom, gw bole daftar gag mbah? hyehehhehe.. - dinda Aoki
J: Gak pa2 lah lama2.. Kan biar pelan asal selamat.. **apa coba..**

Wah, pertanyaan yang sulit... Mungkin lebih tepatnya, "monyet jadi-jadian".... walau bisa juga; "manusia jadi-jadian".. hehe..

cewe? Wah, masih nyari tuh.. huhuhu.. Apa!?! Mau daftar?!?! Yang bener, nih?!?! Ya, tentu saja boleh. silahkan aja kirimkan info lengkap anda beserta wesel-nya ke alamat dibawah ini.. hehe..



T: halo mbah,,, skrang nih kan lagi ngetren kiamat muncul 2012 katanya????menurut mbah monyet benar ngak mbah..... - fadhli
J: Halo

Hmmm... Wah, sayang sekali channel saluran ramalan yang menayangkan ramalan untuk kiamat belum tersambung tuh di Bola Kaca, mbah.. Abis langganannya mahal, sih.. Jadinya mbah blom bisa ngasih bocoran apa yang akan terjadi nanti tahun 2012..

Nanti mbah kasih kabar deh kalo dah nonton saluran ramalannya di rumah temen yang kebeneran pasang..

Owkeh, bos!



T: Mbah monz.. Ini first time aq curhat ke mbah.. Pengen curhat masalah percintaan.. Gini mbah, aq punya cwo yg rada manja n moody an.. Hari ini bad moodny kambuh, tiba2 dia jd ngediemin aq n seolah2 kaya ga butuh n benci bgt ma aq.. Padahal dia fine2 aja ama kaka n mamaqu.. Malem ini dia ga sms aq.. Huh.bete! Tadi si bilangnya gpp, tp aq tau dia pasti boong.. Menurut mbah, what I have to do now?? Cuekin aja gt? Sampe dia ngrasa kalo dia masih butuh aq?? Padahal semalem kita baek2 aja.. Oya, pacarqu 4 th lebih tua.. Tp kadang dia lebih childish dibanding aq.. Reply ASAP ya mbah.. Tararengkyuwh.. - notzaa
J: Wah, iya.. pacarmu itu emang minta perhatian tingkat tinggi..

Menurut mbah, kamu tembak langsung aja.. tp gak perlu dengan nada tinggi, marah2 ataupun nangis tersedu2..

Cari waktu yang enak dan mood dia yang bagus..

bilang kalo kamu kesulitan untuk mengerti jalan pikirannya..

bilang kalo kamu bukan paranormal yang bisa baca pikiran orang..

bilang kalo dia emang mengerti dan sayang kamu, seharusnya kami tidak dijadikan objek kekesalannya karena kamu kan juga punya perasaan..

bilang kalo kamu pengen mengikuti apa yang dia mau, tapi dia harus ngomong dulu yang jelas ke kamu dan bukan marah2 atau bete sendiri..

bilang kalo hubungan yang sehat, komunikasi kudu lancar.. kalo gak bisa ngomong, tulis surat atau sms atau pake bahasa isyarat atau bahasa tubuh.. intinya coba sampaikan dengan baik dan dimengerti..


Pokoknya kira2 kayak gitu, deh.. kamu bisa improvisasi.. Dan ini emang kamu harus mulai ngomong dulu, soalnya dia gak akan mulai..

Gunakan nada yang halus.. elusan kecil di tangan, pundak, punggung akan membantu.. Kalo dia marah, kamu jangan kepancing marah atau nangis.. Usahakan melihat matanya saat kamu ngomong ini dan usahakan matanya fokus ke kamu..

Misal dia bilang "oke" dan suatu saat kemudian tiba2 dia melakukan hal yang sama lagi, pegang tangannya dan fokus melihat matanya dan tanya apakah dia inget obrolan dan janjinya sebelumnya.. Dia pasti bakal bilang "inget", dan abis itu kamu tanya lagi dengan pelan apa yang sekarang bikin dia bete...



dan kalo masih gitu juga.. hmm.. ya, mungkin dia perlu benturan benda tumpul di kepalanya.. hehe..

yah, orang tipe kayak gini emang butuh kesabaran ekstra...


Yang sabar, yah!



T: simbah,cucu mau nanya nih mbah.. mbah,aku pernah mimpi nikah sama seorang cowo.. aku kenal ma cowo itu, tp uda 5 taun aq ga pernah ktmu cowo itu.. kira2 mimpiku berapa persen ya mbah bakal jadi kenyataan? soalnya belakangan ini aq sering kepikiran ni cowo.. NB: mimpi ini terjadi 4 taun yg lalu.sebelum mimpi, aq sama sekali ga pernah kepikiran tu cowo.tiba2 aja tu cowo nongol di mimpiku. - inizhie
J: Hmm... Mungkin sebenernya tidak harus secara spesifik khusus mengacu ke cowo itu..

Mungkin itu adalah interpretasi keinginan kamu untuk punya cowo/calon suami yang sosoknya sampe saat ini belum kamu temuin, sementara kamu sendiri dah ngebet banget..

Klo soal kenapa yang muncul si cowo itu.. hmm.. ya mungkin dulu kalian pernah ada sejarah yang rada "ngegantung" atau "gak tuntas" atau "gak tersampaikan".. Dan kalo ditanya apakah perlu di kontak lagi... hmm.. ya coba aja.. gak ada ruginya..

Yah, kira2 gitu lah terawangan mbah..

Gud Luck!



T: mbah Monyet,,, gimana kabarnya neh? eh Mbah tau nggak mBah aQ tu Baru aja diputusin sama cwok aku. dia pergi ninggain aku karena dia udah punya cwek laen. yang aku fikir aneh itu yan Mbah? waktu dan tanggal dia mutusin aku itu sama, cuma bulannya aja yang beda. Aq mau CPL (CariPacarLagi) tu nggak bisa mabah, rasa cinta aku buat orang laen itu udah mati gitu rasanya. menurut mbah yang aku rasain tu apa mbah? aku udah bisa ngelupain tapi nggak bisa cari ganti.!!! Minta sarannya ya mbah.... - Deszzz
J: Wah, mbah turut berduka cita.. Mudah2an dia diterima di sisi-Nya..

Yang kamu rasain itu namanya SAD.. Sindrom Abis Diputusin..

Sebenernya gak perlu dilupain.. toh, jg gak bakal lupa kecuali abis kena benturan benda tumpul.. Jadi sebenernya yang muncul lebih banyak rasa "penasaran" atau rasa "marah", berhubung putusnya kan gak dengan cara yang baik..

So, gak perlu secara khusus nyari pacar.. tapi cukup nyari temen main aja, bisa perorangan tapi bisa juga kelompok atau komunitas..

Cari yang aktif, bisa diajak jalan juga, selain bisa diajak curhat.. pokoknya yang asik gitu, deh.. Biar kamu jg ikut aktif dan siapa tau bisa kenalan dengan orang baru yang kamu cocok..

Atau kalo kamu di Jakarta, mo "kopi darat" sama Mbah?
Eh, tapi ntar kalo jalan takut disangka bapak n anak, lagi... ah.. gak jadi, deh.. haha..

Yah, pokoknya nikmati saja hidup ini beserta bumbu2nya..

Gud Luck!



T: mbah monyet, gw lg ad mslh neyyhh! sodara gw fitnah2 gw ma chow gw d dpan kluarga gw! tujuan_na c biar gw ma chow gw cpet putus gtuwh! sumpeh gw dendam bgd mbah! gmana dunKz caRa_Na baLez deNdam ma sodaRA gw nTu, tP yG gaG paKe eFeK saMpiNg, he he tHanK sbLom_Naa - egi
J: Wah.. wah.. serem amat sodara2nya.. lebih serem dari preman tanah abang.. hehe..

Hmm.. cara mbalesnya tapi tanpa efek samping..
Yang bagus sebenernya cukup buktikan ke keluarga bahwa kamu n cowo mu gak kayak yang dia bilang.. Biar keluarga yang menilai sendiri bahwa dia emang cuma 'talking bull shit'..

Yang penting saat dia gak ada, yakinkan keluarga kalo semua yang dikatakan dia itu salah dan punya maksud tertentu.. "ada udang di balik bakwan"..

Yang penting, "main cantik" aja.. ntar juga dia yang bakal keki sendiri..


Tapi kalo pengen ngisengin, pajang no hp-nya ke beberapa forum atau milis yang ada unsur "esek-esek"-nya.. dijamin itu hp gak bakal berhenti bunyi.. Tapi jangan pajang fotonya, alamat atau identitas lainnya, yah..

Sukses dengan revenge, nya!






2008 © MonyetPinter.com
visitor stats