Tanya Si Monyet ™

Monyet menjawab, anda menggelinjang...


Berkat kursus "7 hari menjadi mantri via email" yang telah saya lalui dengan nyaris sempurna dan selalu membaca buku "Dukun for dummies - cetakan ketiga", akhirnya saya cukup percaya diri untuk membuka praktek disini. Silahkan kirim pertanyaan anda mengenai semua permasalahan anda, apapun itu asal jangan urusan mo minjem duit. Mudah2an saya cukup waras untuk menjawabnya dan siapa tau bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah anda.

Punya masalah hidup yang ingin dikonsultasikan? Silahkan isi form pertanyaan di bagian bawah halaman ini! Jangan sungkan dan jangan malu! Sebab malu bertanya, sesat di jamban.

Saat ini telah terdapat 227 pertanyaan terjawab, dan 10 pertanyaan yang sedang menunggu wangsit. Pertanyaan yang telah terjawab dapat dilihat dibawah ini!







T: mbah monyet, mau tanya nih.. kira2 calon presiden yg trpilih jdi presiden spa ya mbah? sapa tau mbah dah dapet wangsit gitu... Hehehehehe... Ampun mbah, jngn kutuk ane mbah,,, - Ardy Pratama
J: Hmm... dari terawangan mbah, yang bakal terpilih jadi presiden adalah...

...

yang menang pemilu..


Sekian dan terimakasih..



T: Napa prtnya'an gw g di jwb" sih nyet mcak cri wangsit dr dlu g dpt" sich cptan jwb donk - Echa
J: Sabar.. Nyari wangsit tuh susah... Gak kayak mie wangsit bakso yang mudah didapatkan dimana saja.. hehe..


Tuh, dah dijawab.. Liat aja dibawah..



T: mbah,,gmn ya caranya naklukin cwek yg cuek ma cwok/g' prcya ma cwok?? ?. . . . - i'an
J: Hmm...

Yang pasti sih, sabar, keukeuh dan tahan banting..
Selain itu juga jangan terlalu banyak berharap dia akan merespon sesuai dengan yang kamu mau..

Kalo kamu emang tulus, dia pasti lama2 bakal luluh.. Tapi ya butuh waktu.. gak bisa cepet..

Gud Luck!



T: om,monyet,,pacaran ma orang yg beda agama itu gmn??? - i'an
J: Kalo cuma sekedar main2 dan gak serius, silahkan aja..
Tapi mending jangan, sih.. Soalnya punya potensi bermasalah di kedepannya kalo ternyata hubungannya jadi serius atau dah terlalu sayang dan gak bisa putus..

Masalah siapa yang bakal pindah agama..
Masalah tentangan dari keluarga..
Masalah keyakinan..

Jadi mending pikir2 baik2 sebelum mulai pacaran dengan yang beda agama.. Walaupun itu awalnya cuma main2, tapi yang namanya perasaan kan suka berubah, dan kita gak tau kedepannya gimana..

Owkeh..



T: mbah, tieties is come back nie!!! kalie nie qu punya pertanyaan buad mbah, qu kan punya bakad nie mbah, qu bisa nyanyi nie mbah(cye sok banget sie qu), tiap lomba dah diikutin, tapi koq ga terkenal2 e mbah, gimana nie mbah biar qu bisa terkenal!! - tieties
J: Halo.. Welcome back!

Ya kamu gak akan terkenal lah kalo kamu nyanyi tapi ikut lomba balap karung.. Jaga "Picth Control" kan susah kalo lagi lompat2.. haha..

Jangan buru2 atuh..
Krisdayanti dan beberapa musisi senior dulu juga dari lomba satu ke lomba lain, festival satu ke festival lain.. Dan setelah sekian lama, baru bisa terkenal.. Jadi semua emang butuh proses.. Dan dalam urusan nyanyi, butuh jam terbang yang banyak.. Bukan sekedar menyanyi, tapi juga interaksi dengan penonton juga perlu diasah.. Tentu kurang nikmat kalo nonton orang nyanyi lagu yang up-beat tp orangnya diem aja kayak patung..

Saran mbah, selain ikut lomba dan festival, kmu mungkin perlu perluas jaringan.. misalnya gabung dengan tempat kursus vokal, biasanya kan punya jaringan sendiri dengan industri musik.. Atau bikin demo kaset trus kirim ke banyak produser/perusahaan musik. Kalo mereka suka, kamu pasti di kontak.. Atau kamu gabung ke beberapa forum musisi dan bergaul dengan teman2 disana.. sapa tau kamu bisa dapet koneksi..

Ya, gitu deh... hehe

Gud Luck!



T: mbah ketemu lagi.... kangen buat protes random jokesnya lagi...hehehe canda.^-^.. mbah ..terawang mimpi aku dund yah, semalam gw mimpi langit hitam dengan awan kelabu yg berarak kencang, seperti mau badai gituh, pokoknya itu mimpiku yg paling serem, dan anehnya cuma di atas rumahku saja yg langitnya cerah dan awannya gak bergerak, itu maknanya apa yah? trus abis bangun..tidur lagi gw malah mimpi membunuh seseorang, aku menyayat2 dadanya tapi tidak keluar darah malahan kepalaku yg berdarah, bahkan aku tidak tau laki2 itu siapa...aneh khan? sumpah mbah aku ,ketakutan banget abis dapet tuh mimpi...kira2 maknanya apa yah... thx b4.. - sarah
J: Alow..

iya.. iya.. sesegera mungkin akan di update, deh.. hehe..

Hmm.. mungkin kamu lg merasa suntuk atau lg gak nyaman berada dirumah, entah karena masalah apa..

trus soal kamu membunuh, bisa aja terkait dengan mimpi sebelumnya. Problem atua masalah yang muncul di rumah kamu, disimbolkan sebagai laki2 di mimpimu yang kamu bunuh.. Saking sebelnya kamu dengan "laki2" itu, kamu sampe sanggup untuk membunuh..

Yah, kira2 gitu sih.. Diluar bener atau enggak.. Mudah2an kamu lancar2 aja dengan hidupnya.. Yang penting berusaha sebaik mungkin...

Gud Luck!



T: Nyet, klw d kmpung gw nm na BARUAK... so ku manggil kmuw si BARUAK aj ya...OK RUAK?? woii Ruak, ku pny problem pd Testis ku haaagh...panjang sebelah, kata na Hernia y?? lom di check siee k Dokter,(MALUUUU!!).....emg ap pnyebab na y?? (Jwb Yg PASTI!!).....kata na suka angkat2 yg berat y, tp gw gk ngerasa tuuuuhh....tp gw curiga nie ma hobi gw yg atu nieee....suka NGOCOK alias ONANI (plg gk 2x seminggu)....en jujur, tiap x gw NGOCOK,emg testis gw agak perih, en ntu gw alami sejak 3 taon blkangan....gmn niee BARUAKK!! - Baruak Gadang
J: Ruak? Ya, boleh lah.. hehe

Sebenarnya biasanya testis kiri lebih panjang daripada testis kanan.

Namun, ada beberapa penyakit yang menyebabkan buah zakar besar sebelah, seperti :

1. Hernia, yaitu usus turun ke skortum, menyebabkan skortum membesar. Bisa disembuhkan dengan cara mengembalikan usus ke tempat semula melalui operasi.

2. Varises pada testis. Biasanya pada pria terjadi di testis kiri. Hal ini bisa menyebabkan kemandulan. Gejalanya skortum lebih besar dan jika diraba terasa seperti ada cacing. Bisa dihilangkan dengan cara operasi.


Kalo beda besarnya gak signifikan, kayaknya sih gak masalah.. Tapi kalo beda banget kayak bola ping-pong dengan bola tenis, atau lebih parah; dengan bola basket, mungkin ada baiknya kamu cek ke dokter..

Yang patut jadi perhatian itu sebenernya adalah rasa perih yang muncul.. seharusnya itu gak terjadi, kecuali kamu ngocoknya pake amplas atau balsem..

Jadi mbah saranin kamu cek ke dokter.. boleh dokter umum dulu, atau langsung ke dokter kelamin.. Jangan malu atuh.. daripada terlambat ditangani, trus testis kamu tiba2 copot, kan malah tambah repot.. hehe..

Semoga cepet sembuh..



T: q hrs pnggil pa za mon, nyet atau pa? Za pkoknY gtzu ja za q mw crht nih, hr nie q gi skt hati coalnY cwox yg q suka nembak cwex laen, q hrs gmn donk pdahal tiap hr q hrs ktmu do'i tlog saranY za - Chacha
J: Panggil aja; "si nampan-rupawan-bakwan".. haha

Hmm.. wah, ya jangan sakit hati donk.. Di ikhlasin aja.. Berarti dia emang bukan jodoh kamu..

Kalo tiap hari ketemu dia, ya mungkin kamu perlu ganti rutinitas.. Misal biasa ketemu di kantin pas jam makan siang, ya kamu makan di bagian kantin yang lain.. Atau kalo satu kelas, dia duduk di belakang, ya kamu pindah duduk di tengah.. Pokonya biar gak terlalu banyak interaksi..

Tp misal gak memungkinkan untuk ganti rutinitas, kamu kudu belajar "cuek".. gak perlu dilupain atau apalah.. cukup bersikap cuek aja, jangan pake perasaan.. Trus dalam hati berulang2 bilang; "Bodo amat! Yang rugi dia karena gak dapet gue!".. Be positive!

Itu aja dulu.. simple untuk dicoba, lah.. Oia, ini butuh waktu.. jadi jangan harap bakal bisa "cuek" dalam waktu yang cepat..

Gud Luck!



T: Mbah m0n... Mcx l0m pnya cwex ceh? Yg bnr ja dech mbah? Mbah pzti b0'0ng ya? Bkn'y q m0 daftar lh0... 0wya mbah aq pngen tnya neh mbah..! Mbah c0w0x yg z0diax'y sc0rpi0 itu trmcux tipe c0w0x setia gx mbah? Mkceh mbah atas jawaban'y.. - Deszzz
J: Yeeee.. serius atuh.. masa mbah bo'ong sih..

Cowo scorpio itu suka menyembunyikan pikiran dan perasaannya. Membuat orang lain sulit menebak apa sebenernya yang ada dalam hatinya. Cowok scorpio ini gampang cemburu jika pasangannya bergaul akrab dengan banyak teman ní biasanya mereka juga bisa langsung BT kalau loe (sebagai pasangannya) jalan dengan cowok lain.
Mereka juga nggak gampang percaya pada orang lain. Sisi baiknya, scorpio sangat murah hati dan peka terhadap perasaan orang lain. Selain itu, mereka juga punya kharisma yang luar biasa yang mampu membuat kagum orang lain.

Jadi kalo soal setia atau tidaknya, bibit nya dari sisi zodiak sih nggak ada.. tp kalo emang dasar cowonya gatel, mah tetep aja se-ling-kuh.. hehe



T: mbah monyet ternyata website ini menarik sekali...saya mau nanya gimana cara mengumpulkan lagi semangat mengerjakan skripsi yang sudah terlanjur lapur oleh pernah bekerja...proposal yang saya tulis lupa isinya..tiap diliat malah nambah males...huhuhu - oecil
J: Kalo tidak merasa sekian tahun kuliah terbuang sia2 dan batas DO tetep tidak bikin kamu bersemangat, mungkin daripada kamu pusing mending kamu jadiin proyekan aja..

Tawarin aja ke temen atau buka lowongan untuk mbikinin skripsi kamu.. Itu udah jadi rahasia umum.. Mbah sangat tidak menganjurkan, tapi kalo udah kepepet mending cari selamat aja.. Ya tho..?? ** ting ting.. **



T: hey Mbah mon,, masih inget sama aku nggak mbah?? Makasih atas sarannya kemarin, ya...ya...ya bisa aku terima kok!!! Mbah ngomong2 mbah udah punya pacar ato belum? ato jangan2 udah punya istri... Mbah udah pernah pacaran berapa kali?? Eh mbah aku denger2 dari temenku katanya itu ada yang naksir sama aku.. Nggak tau juga seh... Mbah caranya buat diet yang baik or tepat itu gimana seh??? Makasih MMMMUUUUUAAAAACCCCHHHH buat Mbah Monyet - Deszzz
J: Ya.. ya.. jangan cuma diterima, tapi juga dijalankan.. hehe..

Pacar? Wah, sekarang status mbah lagi jomblo dan masih mencari calon istri.. Kalo pacaran, udah.. hmm... bentar diitung dulu.. hmm.. sekitar 6 kali, tidak termasuk yang CLBK.. hehe... Kenapa nanya2? Mau ngenalin atau mo kenalan? hehe..

Ya, gpp kalo ada yang naksir.. artinya kamu punya calon cadangan.. haha..

Diet yang tepat? Wah, udah sering banget mbah kasih beberapa tips & trik biar cepet kurus di sini.. Coba kamu ubek2 beberapa pertanyaan dan konsultasi dengan mbah di halaman2 sebelumnya..

Sukses yaa...



T: Mo tanya lagi ne nyet, mengapa raja asoka dari india pindah agama, dari hindu ke budha! - tieties (tieties_qren@yahoo.com(fb))
J: errr... stress gara2 perang?
info lengkap di: http://id.wikipedia.org/wiki/Asoka



T: ada lagi nie nyet, sejak kapan sie irael itu bertengkar dengan palestine? lalu apa sie mendasari negara israel itu menggempur palestine? trus ada apa sie dengan israel sehingga dituding bekerja sama dengan AS? Lalau, apa sie nama perkumpuluan atau perserikatan negara timur tengah? lalu apakah indonesia menjadi anggota dalam perserikatan tersebut,? lalu siapa aja sie anggota perserikatan itu? dan sejarah dan nama2 piramid di mesir itu gimana? gimana sejarah universitas al-azhar? dan berapa sih mahasiswa/i indonesia yang diterima universitas alazhar tiap tahunnya, lalu universitas2 luar negeri apa saja yang paling diminati oleh mahasiswa/i indonesia? kira2 berapa persen jumlah peminat sekolah diluar negeri dengan sekolah di dalam negeri! lalu bahasa negara mana saja, dan bahasa apa saja yang diadopsi oleh bangsa indonesia untuk menjadi bahasa indonesia! he....3x gimana nyet, sanggup ga?? - tieties
J: mbah gak sanggup dan walau sanggup, tetep gak mau jawab, silahkan googling dan cari di wikipedia.. Kalo kamu males nyari, apalagi mbah.. hehe..

kalo mo nyari bacaan yang menarik, silahkan main ke salah satu tempat mbah suka nongkrong:
http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=67



T: WAH NYET, PINTER BANGET LU, DASAR MONYET!!, sampe2 lu tau banget asal muasal kota ku tercinta, palembang, belajar dimana si lu? trus qu mo Tanya lagi nie, boleh kan,! dalam ilmu sejarah dan agama, kok bisa mendeskripsikan asal muasal manusia secara berbeda sie nyet, kalo sejarah bilang, kehidupan itu dari monyet, bahkan ada ilmuan biologi yang mengatakan bahwa tikus itu berasal dari kain perca, lalu disisi agama (yang pasti bener) berasal dari keturunan nabI Adam AS. kok, ilmu2 lain selain ilmu agama (yang pasti bener) bisa menyatakan yang berbeda sie? lalu tentang palembang lagi nie, gubernur pertama dan walikota pertama palembang itu siapa? lalu pada tahun, tanggal, bulan, dan oleh siapa palembang itu ditemukan?. lalu kok sungai musi itu diberi nama "musi"? trus kapan direalisasikannya jembatan musi III? dan mengapa palembang menjadi pusat percontohan politik di sumatera? trus mengapa wisata di palembang lambat berkembang! trus yang kasih nama ampera itu siapa? dan juga berapa sie rata2 kunjungan wisman di palembang dan jumlah wisnus dipalembang pertahunnya terutama tahun 2008 kemaren! lalu apa yang paling membuat dapat investor datang kepalembang untuk menunjukkan kepiawayannya di palembang! apa aja rencana pembangunan di palembang hingga tahun 2013? he....3x gimana coba, bisa ga jawabnya - tieties
J: Busyet, deh... banyak bener.. ini minta dikerjain PR-nya, yah?

Kalo soal sejarah dan agama, ya tentu aja berbeda.. Konteks cara berpikirnya aja beda, apalagi dalam cara memandang kehidupan.. Ilmu pengetahuan kan menitikberatkan pada konsep Positivistik, yang artinya lebih mementingkan bukti empiris.. Sementara pendekatan agama kan lebih ke konsep yang lebih filosofis..

Tapi tidak menutup kemungkinan, entah jutaan tahun yang akan datang, manusia bisa menemukan titik temu antara ilmu sejarah/biologi dengan agama.. paling tidak merasionalkan apa yang disebutkan didalam agama.. Apa yang diketahui manusia sekarang ini tidak lebih dari sebutir pasir di gurun pasir.. Masih banyak rahasia Ilahi yang kita tidak ketahui.. Jadi jangan berpikiran sempit, buka wawasan seluas-luasnya, ikuti petunjuk-Nya dan jauhi larangan-Nya.. simpel kan? hehe..


sisa pertanyaannya mbah gak mau jawab, silahkan cari sendiri di Google.com dan id.wikipedia.org..



T: NYET, qu mo tanya, kenapa thailand mengaku kerajaan sriwijaya ada disana, padahal, udah jelas kerajaan itu ada di palembang, trus siapa yang membangun palembang sehingga menjadi palembang darussalam, lalu siapa yang menjabat gubernur di sumsel, dan siapa yang menjabat sebagai walikota di palembang, dan kapan jembatan ampera rusak sehingga tidak bisa difungsikan secara penuh, seperti bagian tengah jembatan ampera yang sudah tidak bisa diangkat lagi, dan meniru gaya apakah susunan pusat kota palembang.? hayyyoooo bisa ga jawabnya!! - tieties
J: 1.
Thailand boleh saja mengaku kerajaan sriwijya ada disana, karena beberapa peninggalan bisa ditemukan di Thailand. Ada beberapa wilayah yang sering diklaim sebagai pusat Kerajaan Sriwijaya, antara lain Kota Palembang, Jambi, Lampung, Riau, dan Thailand. Masing-masing tempat didukung adanya temuan arkeologis yang berkaitan dengan Sriwijaya, baik berupa candi, prasasti, atau sisa struktur bangunan lama.

Sebagian besar peneliti berpendapat, pusat Kerajaan Sriwijaya diduga kuat berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dugaan tersebut didukung banyaknya prasasti dan situs Sriwijaya yang ditemukan di sekitar Palembang. Prasasti-prasasti tersebut, antara lain prasasti Boom Baru (akhir abad ke-7 Masehi), Kedukan Bukit (682 Masehi), prasasti Talangtuo (684 Masehi), prasasti Telaga Batu (diperkirakan abad ke-7 Masehi), dan prasasti pendek di Bukit Siguntang (abad ke-7 Masehi). Prasasti-prasasti itu menceritakan keberadaan Sriwijaya dan kutukan bagi para pembangkang.

Masalahnya, kerajaan maritim di Sumatera itu memang tidak meninggalkan istana atau keraton yang fisiknya masih bisa dilihat hingga sekarang. Padahal, istana atau keraton menjadi rujukan penting untuk menentukan pusat pemerintahan dari kerajaan yang telah tiada.


2.
Sejarah panjang terbentuknya Kesultanan Palembang Darussalam pada abad ke-17, dapat kita runut dari tokoh Aria Damar, seorang keturunan dari raja Majapahit yang terakhir. Kesultanan Palembang Darussalam secara resmi diproklamirkan oleh Pangeran Ratu Kimas Hindi Sri Susuhanan Abdurrahman Candiwalang Khalifatul Mukminin Sayidul Iman (atau lebih dikenal Kimas Hindi/Kimas Cinde) sebagai sultan pertama (1643-1651), terlepas dari pengaruh kerajaan Mataram (Jawa). Corak pemerintahanya dirubah condong ke corak Melayu dan lebih disesuaikan dengan ajaran agama Islam.

Tanggal 7 Oktober 1823, Kesultanan Palembang Darussalam dihapuskan oleh penjajah Belanda dan kota Palembang dijadikan Komisariat di bawah Pemerintahan Hindia Belanda (kontrak terhitung 18 Agustus 1823).


3.
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin


4.
Walikota Palembang: H. Eddy Santana Putra


5.
Jembatan ampera tidak rusak tapi memang sengaja di non aktifkan kemampuan untuk mengangkat bagian tengahnya.

Sejak tahun 1970, aktivitas turun naik bagian tengah jembatan ini sudah tidak dilakukan lagi. Alasannya, waktu yang digunakan untuk mengangkat jembatan ini dianggap mengganggu arus lalu lintas di atasnya.

Pada tahun 1990, kedua bandul pemberat di menara jembatan ini diturunkan untuk menghindari jatuhnya kedua beban pemberat ini.


6.
Pertanyaan yang terakhir ini mbah kurang begitu paham tentang kalimat "susunan pusat kota".. maksudnya susunan itu konteksnya dari sisi tata kota/planologi, arsitektur, sistem pemerintahan atau apa..

kalo secara umum, kota palembang itu waterfront city yang semua tata kehidupannya berpusat di sungai. Dikutip dari Alfred Wallace Russel (The Malay Archipelago, Dover Publ, New York 1962 hlm 94): "Penduduknya adalah orang Melayu tulen, yang tak akan pernah membangun sebuah rumah di atas tanah kering selagi mereka masih melihat dapat membuat rumah di atas air, dan tak akan pergi ke mana-mana dengan berjalan kaki, selagi masih dapat dicapai dengan perahu.".




Yah, kira2 gitu lah hasil terawangan mbah via:
- google.com
- wikipedia.org
- infokito.wordpress.com
- nayel.multiply.com


cukup lah, yaaa... hehe..



T: EH NYET, gimana cara ampuh lulus UN? - tieties
J: gampang, kudu bisa jawab semua pertanyaan dengan benar.. dijamin pasti lulus UN..



T: tanggal berapakahtanggal 2 agustus 1991 itu pada kalender arab? - tieties
J: 22 Muharram 1412



T: mbah. umurku uda 26. aku pengen kuliah. gimana mbah? telat gak mbah? aku pengen ntar dapat kerjaan yang layak. - andy
J: emang kamu sekarang kerjanya apa? pendidikan terakhir apa?


kalo umur segitu kuliah, lulus paling cepet S1 umur 30... hmm.. kuliah itu penting sih.. tp kayaknya kamu juga kudu mikirin jenjang karir kamu.. mengingat umur juga, kan..

jadi saran mbah, kamu tetep kerja tapi bisa disambi kuliah.. tapi kamu kudu bisa bagi waktu dengan pekerjaan kamu...

atau saran mbah lainnya adalah, mungkin kamu bisa cari pendidikan yang lebih meningkatkan keahlian praktis.. misal montir komputer, hp atau listrik, dsb...

Keahlian dan pengalaman itu, nanti bisa dijadikan "senjata utama" kamu ketika harus bersaing dengan Junior-nya..



T: Ha£0, mbah m0ny3t.. Aq kngen neh ma mbah m0ny3t c0z dh lama gx prnh crht ma mbah m0nyet. Mbah aq pngen curhat neh s0al q N cw0x q. Gni mbah, q ma cw0x q dh jdian 4 blan tp c0baan'y tu berat bgt. Skrg isu yg beredar itu aq dh ptz ma cw0x q, truz kt'y skrg cw0x q dh nembax cwex laen. Tp q gx prcy c0z q tw xl0 cw0x q bkn cw0x kyx gt. Mbah kasih saran dunx byar qt pcran bisa awet. Thanx dh mw dgrin crhatan q ya.! Mbah m0ny3t memang plg guanteng!! - Deszzz
J: pacaran kalo mo awet itu kudu banyak2 ngobrol dan belajar terbuka antara satu dengan yang lain.. biar bisa saling sensitif terhadap perasaan pasangannya...

kepercayaan itu kan butuh proses dan gak bisa ujug2; "iya, gue percaya sama lo".. pasti beda kualitasnya.. hehe..

yah, jalani aja semuanya dengan baik dan benar.. jangan saling egois dan berusaha mengerti dan memahami pasangannya.. mudah2an langgeng.. amieeeen...



T: Abang monyet.....Gimana sch cara menarik perhatian cowok tp dia tetangga q sendiri..?? - Yanaee
J: err... colong jemurannya dan bilang bahwa kamu membutuhkan belas kasihnya...??






2008 © MonyetPinter.com
visitor stats