Tanya Si Monyet ™

Monyet menjawab, anda menggelinjang...


Berkat kursus "7 hari menjadi mantri via email" yang telah saya lalui dengan nyaris sempurna dan selalu membaca buku "Dukun for dummies - cetakan ketiga", akhirnya saya cukup percaya diri untuk membuka praktek disini. Silahkan kirim pertanyaan anda mengenai semua permasalahan anda, apapun itu asal jangan urusan mo minjem duit. Mudah2an saya cukup waras untuk menjawabnya dan siapa tau bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah anda.

Punya masalah hidup yang ingin dikonsultasikan? Silahkan isi form pertanyaan di bagian bawah halaman ini! Jangan sungkan dan jangan malu! Sebab malu bertanya, sesat di jamban.

Saat ini telah terdapat 227 pertanyaan terjawab, dan 10 pertanyaan yang sedang menunggu wangsit. Pertanyaan yang telah terjawab dapat dilihat dibawah ini!







T: polissi kalo tidur dimana - t
J: diatas tempat tidur



T: monyet sekarang kuq pada pinter2 ya mbah,ampe ada yang bisa maen komputer....?? - bahlul
J: ooohh, tentu sajhaaaa..

asupan gizi monyet2 jaman sekarang udah beda dengan jama dulu.. blom ada kursus2.. pendidikan kilat.. sertifikasi.. wah, banyak deh.. hehe..



T: halo mbah, masih ingat denga gw.... hehe gw baru putus ma cew gw, sakit hati...sedih.... trus yang tambah sedih lagi... gw masih sayang ma mantan gw, trus teman gw juga deketin dy..... (gw kesal banget mbah.)gimana seharusnya gw bersikap mbah???kalo ketemu mereka rasanya pasti kesal banget..... apa yang harus gw lakukan mbah??? thanks mbah - purple
J: errr... ya kalo gitu, usahakan untuk jangan sampe ketemu mereka..

udah, berbesar hati lah.. kan kalian udah putus, udah berhak menentukan jalan hidupnya masing2.. jadi kamu gak usah kesel.. cukup ikhlaskan dan biar Tuhan yang balas.. hehe..

atau mungkin kamu bisa memacari temen segengnya mantanmu? **tring.. tring..**



T: hehm..... omo monyet la untuk kuliah itu yang bikin nay bingung...untuk kuliah nay itu pingin cari kerja dulu tuch... hehm,,, kalau aku lulusan smk apa coba??? nach kan gak pingin membebani .. Om gimana sich kalau aku musti kerja dulu?? tapi bingung kerja apa??? - nay
J: hmm... kalo ortu masih sanggup membiayai, walau mepet, mending konsen ke kuliah aja.. gak perlu univ yang bagus2.. yang standar aja, asal akreditasinya A..

kenapa mbah mengarahkan kamu kuliah dulu dan bukan kerja, walau tujuan kamu baik untuk tidak membebani..??

Karena;

1. Kerja itu butuh banyak energi, waktu dan pikiran. Kalo kamu kerja nyambi kuliah, dijamin pasti keteteran kalo kamu gak bener2 manage waktu.. Terutama permasalahan waktu yang bentrok, misalnya jadwal kuliah dengan jadwal meeting.. Nah loh..

2. Kalo udah kenal duit, pasti susah balik lagi untuk mau belajar di kelas.. Pikirannya udah; "time is money".. Memang banyak orang sukses yang gak kenal bangku kuliah, dan banyak lulusan kampus yang masih nganggur.. Tapi jalan hidup orang tentu ingin yang terbaik, dan pendidikan itu hal yang utama..

3. Lulusan SMK punya ilmu apa yang bisa ditawarkan ke perusahaan? Apakah bisa bersaing di dunia kerja yang keras, sikut kanan dan sikut kiri..?? Kalo kamu punya skill khusus yang bener2 jago, akan bisa membantu.. tp kalo gak punya, kayaknya berat...

Menurut, mbah.. Kalo misal gak mau kuliah, coba masuk ke lembaga pengembangan karir.. Kembangin bakat & minat yang kamu punya.. Misal suka komputer, fokus aja misal ke programming atau web design atau hardware.. Misal suka mesin, ya ulik aja itu mesin motor atau mobil.. Suka menjahit, ya bikin desain2 yang menarik dan coba bikin untuk ditawarin ke orang lain.. Yang penting, kamu bener2 suka bidang yang kamu geluti...

Saran dari mbah, coba masuk kuliah atau lembaga karir dulu.. Nanti sambil jalan, bisa diliat lagi kondisi waktu & kemampuan kamu.. Kalo memungkinkan, kamu bisa cari kerjaan sambilan/freelance..


Bingung mo kerja apa? Hmm.. sayang sekali kamu gak nyeritain jurusan kamu di SMK apa dan minat kamu tentang apa.. Siapa tau mbah bisa kasih beberapa saran atau bahkan bisa ngasih channel.. hehe.. yah, siapa tau emang rejeki kamu.. :)



Btw, klo kamu udah dibiayai tapi kamu malah belajar ogah2an dan gak lulus2, kayaknya itu jauh lebih "membebani" deh.... :)

Semangat!



T: Hehm.... Om monyet.... Gimana yach kalau lulus smk enake???? pingin kerja om....pingin kuliah om... jadi bingung om.... ??? ?? ? Gimana donk Om?? - nay
J: Maksudnya kamu bingung pengen kuliah dulu atau kerja dulu?

hmm... kalo dana mencukupi, kuliah dulu kayaknya lebih pas..

Jangan salah.. Kuliah bukan cuma sekedar nyari ilmu, tapi kuliah juga bisa jadi kesempatan untuk nyari temen, koneksi, jaringan, tempat ngembangin wawasan yang gak ada di buku manapun..

Dan itu bisa jadi salah satu modal yang baik untuk kedepannya..

Kerja sambil kuliah juga bisa kok.. Jadi freelancer juga oke.. yang penting kuliah beres dengan cepat, biar kamu bisa segera melanglang buana menikmati dunia kerja..

Semangat!



T: mbah, mau tanya nih....gw baru putus ma cew gw....sedih banget rasanya....hehe. (habis mash cinta sih mbah...)hahaha. gimana caranya ilangin tuh sakit hati mbah??? yeaahhh....thanks banget mbah... tar sebagai ganti nya tak kirimin menyan banyak2..(hueheheh Just kidding mbah).... - purple
J: halo.. hmm.. sakit hatinya bisa diilangin dengan banyak main, kenalan ma cewe2 baru dan ikhlas seikhlasnya.. Berhubung bilangnya "sakit hati", berarti putusnya dengan cara yang gak baik kan?

Lihat aja dari sisi positifnya; "paling tidak belangnya udah ketahuan sebelum hubungannya menjadi terlalu serius".. ya kan? hehe..

Nikmati aja sakit hatinya.. ntar seiring waktu juga "bosen" sendiri.. :)

Gud Luck!



T: kenapa ya sekarang banyak orang gila??? apalagi caleg?? - rossa
J: Soalnya banyak yang stress, gimana caranya nyari duit dengan cepet tanpa banyak mikir dan cuma modal cuap-cuap aja... hehe..

Masa caleg aja pake ijasah palsu, mo dibawa kemana bangsa ini? hehe..



T: Mbah Nyet, terkadang saya dipanggil sama teman saya dengan panggilan monyet, seperti: "eh monyet! kesini luh!" "dasar monyet!!" "monyet goblok!" itu gmana ya? padahal saya sudah berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya. - lutung
J: Hmmm... kemungkinan ada beberapa alasan kenapa kamu sering dipanggil monyet, diantaranya:

1. Nama kamu "Monyet Sutrisno Dibyo Hergono Mergono Agogo". Jadi wajar aja..

2. Kamu jalannya ngegang dengan tangan suka diangkat2, persis kayak monyet.

and last but not least..

3. Maaf, aja.. mungkin muka kamu kurang proporsional untuk kalangan manusia.. Gak usah sedih, lihat aja dari sisi positifnya.. paling tidak kamu monyet paling ganteng nomer 2 di sejagat raya ini.. (nomer 1-nya kan, mbah yang nampan rupawan ini.. hehe)



T: mbah onyet, aq mau curhat ni mbah. udah beberapa minggu ini, aq kangen sama ka2k kelasku waktu SMA dulu. kita uda 4 taun lebih ga pernah ketemu,no telp,no sms... (aq ga tau no hpnya). pdhal dulu aq tu sama sekali ga tertarik sama cowo itu, tp knpa skrang kok aq malah jd kangen beraaat. hmpf,,, gmana ya mbah? - someone
J: Yah.. Kalo udah gak pernah kontak, coba aja cari2 dia di Friendster atau Facebook.. Liat2 dulu profilnya disitu.. Kalo oke, tinggal main PM2an.. Yah, siapa tau cocok.. who knows.. Gak akan rugi, thoo.. hehe.. Dari pada saking kangennya, kamu tidur susah, mandi jarang, suka mules, kejang2, dsb.. hehe

Gud Luck, yaaa...



T: om monyet, koq kamu pinter jawab sie...aku aja yang sekolah lama gag bisa jawab pertanyaan bu guru.... - Awank KostBlogger
J: Soalnya dari kecil suka baca buku.. buku apapun itu, pasti mbah baca.. komik, majalah, kamus, koran, stensil.. apapun itu.. Bahkan kalo gak sanggup dbaca, bukunya mbah bakar trus abunya dicampur teh trus diminum.. sapa tau ada yang nyantol.. hehe

Tapi serius, buku itu memang jendela wawasan.. Jadi banyak2 baca aja.. Sekarang mungkin bacaan itu gak penting, tapi dimasa depan siapa tau bacaan yang gak penting itu bisa jadi penentu hidup lo... Who knows.. hehe..

Selamat membaca, yah...



T: Mbah Nyet, loe masi eksis khan?? gw soalanya baru tahu kalo ada blog ini. mbah, gimana cara perbesar "alat" laki2?? utk ukuran org indo seh mgkn normal, tp ini gw di arab, cewe nya pd pgn puas kalo pny gw seokoran pny ONTA...heheh THX - stephen
J: Mbah udah beberapa bulan ini gak konsen di blog ini, karena ada masalah pribadi dan sebagainya..

Hmm.. memperbesar alat laki2? Hmm.. sayangnya mak erot udah meninggal.. jadi gak bisa direkomendasikan lagi..

Hmm.. mungkin kamu bisa ikutan fitness aja.. Kalo fitness bisa memperbesar otot lengan, otot dada, dsb.. knp gak bisa untuk otot di alat laki2... ya, tho..??

Mungkin alatnya di gantung beban 0.5 kg dulu.. ntar kalo udah bisa ngangkat sampe 10 kali, bisa ditambah bebannya sampe 1 kg.. dan seterusnya.. dan seterusnya..

Btw, kalo terlalu besar juga gak enak.. Soalnya gak bsia pake celana yang jungkis2 n sempit2.. soalnya sakit pas kejepit gara2 di jalan liat yang "asik-asik".. hehe..

Yang penting mah teknik.. Soalnya jarak syaraf sensitif cewe itu cuma sekitar 9 cm dari ujung lubang.. mudah untuk dicapai kan? hehe..



T: lonuwun mbah, mo tanya. gini ni mbah umurku sekarang dah 26 taon. sekarang aku dah kerja jadi engineer, skalian nyelesein kuliah yang ga kelar-kelar, blum nikah juga. Mo nanya cara bedain kucing yang lagi hamil gimana ya? trus kucing di kos ku kan ada 3, itu kucing cowo smua, bisa hamil ga ya --serius. Terimakasih atas pencerahannya - durmogati
J: Wajar aja kuliah kamu gak kelar2, lha wong mbedain kucing hamil sama enggak aja gak tau.. ckckck...

Kamu tau dari mana kalo kucingnya cowo semua? Apakah dengan identifikasi yang seksama dan merata? Bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah dan rohaniah, lahir dan batin?

Kalo kamu yakin kucing kamu itu cowo, maka jangan kuatir.. mungkin kucing kamu udah jadi pejabat.. punya posisi enak.. cuma males2an..

Yup, kucing kamu bukan hamil tapi perutnya aja yang berlemak tebal... hehe..



T: GMN SI GAR RASA PD TU SLALU ADA PD KT - firlli-TIO
J: KRN KLO PD KT GA ADA PD JD NYA KT DOANG DONK



T: bagai mana caranya supaya cepat menangkap pelajaran ?? - vidya
J: errr.. pake jaring atau jala yang lebar?



T: Mbah ny3t, klo jwb pertanyaan tunggu wangsitnya berapa lama N gmn caranya ? - Deszzz
J: Sangat.. sangat lama.. Saking lamanya sampe pantatnya kesemutan gara2 kelamaan duduk bersila..

Caranya ya duduk bersila dengan sikap sempurna..
menghadap komputer..
tarik nafas panjang dari hidung, tapi jangan keluarkan melalui pantat..
kosongkan pikiran..
kosongkan hati..
kosongkan dompet..
mulai fokuskan ke inti masalah..
cari jawaban yang tercepat yang ada dipikiran..
trus ketik deh jawabannya..

as simple as that..!! hehe... yang penting kudu banyak berlatih.. terutama bagian untuk menahan mengeluarkan nafas dari pantat..



T: mbah, gimana cara menurunkan berat badan yg cepet? aku orangnya sibuk, jd ga sempet olah raga. ini udah ngurangi makan tp kok tetep aja ya? - adiklucu
J: Gampang, cara efektif untuk menurunkan berat badan dengan extreem itu cukup dengan menggunakan pikiran.. kamu kudu banyak mikir.. apalagi kalo mikirin masalah yang kompleks..

Gak punya masalah? Gampang, tinggal cari2 aja masalah..
Dari yang kecil2 aja dulu..
Misalnya nyolong mangga tetangga..
Atau belajar nyopet di bis.. Selain bisa bikin stress, nyopet juga sehat loh.. terutama kalo lari dikejar2 semua penumpang bis..
Atau minimal menghamili anak orang juga bisa...

Semakin stress, maka elo akan semakin kurus.. Percayalah!



T: Mbah mo nanya neeeh ttg cinta .....mbah klo kita kangeeeen bgt ma cw bgusnya kita tlp tp gengsi or nunggu diia tlp?? truz knp ya mbah kadang2 gengsi gw guede bneRR ngurangin gengsi gmn.....plizzzz - btxxx
J: Mending tlp aja langsung.. gak usah gengsi.. Toh, gak perlu bilang blak2an kalo kamu kangen.. cukup bilang aja kamu butuh apaaaa gitu... Jadi gengsi kamu tetap aman..

Sebenernya gak perlu pake gengsi2an.. Yang rugi malah kamu sendiri nantinya.. Banyak kesempatan yang bisa dicapai kalo kamu gak gengsi..

Pengen ngurangin gengsi? Hmm... kudu banyak berlatih untuk berterus terang dan blak2an.. Latihan dari hal2 yang kecil aja.. misalnya kamu kentut di dalem bis, gak perlu gengsi.. langsung ngaku aja kalo kamu yang kentut... Atau misal kucing tetangga hamil, akui aja kalo kamu bapaknya yang sah.. Cukup berlatih dari hal2 kecil di kehidupan sehari2 aja.. Yakinlah!



T: mbah monyet, aku jodoh ga ma cenong. - Conggros
J: Nggak jodoh.. Kamu jodohnya sama si boneng..



T: mbah aku duwe sofware tapi pake dongle hasp aladdin. iso ra mbah dibuka dongele, kanggo belajar. - baski
J: mbuh.. aku ora duwe dongle kayak kuwe.. aku mbok di silihi disik.. sopo ngerti iso aku buka..



T: Mbah....Mbah kn selaen psikiater amatir :) jg twu bnget mslh internet,naaaaah...Inti dari pokok permasalahan yg aq mw tanya dr mbah yg nampan menawan nan rupawan bagai bakwan campur udang dimakan pake jeroan(ne mw nanya ato mw ngelenong) bgymna siyh buat blog lwat hp? Da dicba tp wkt ngsi formulirnya g bisa2,maklum pke opera mini sih coz d sni akses intrnet sukar susah sulit amat banget sekali,bsa d ksh sran g' caranya bwt blog lewat opera mini? Emailq bhoiem61@xxxxx.com....Oiya q bleh dftr kn jd friendsternya mbah? - Bhoiem
J: Hmm... gimana kalo nge-plurk aja.. sepertinya sangat mobile friendly, kok.. :)

apa? jadi fans? boleh.. boleh.. mbah gak pernah nolak kok.. di add aja.. cari aja di FS, sesuai dengan nama asli mbah yang bisa ditemukan di blog mbah.. :)

Happy plurking.. :)






2008 © MonyetPinter.com
visitor stats