Tanya Si Monyet ™

Monyet menjawab, anda menggelinjang...


Berkat kursus "7 hari menjadi mantri via email" yang telah saya lalui dengan nyaris sempurna dan selalu membaca buku "Dukun for dummies - cetakan ketiga", akhirnya saya cukup percaya diri untuk membuka praktek disini. Silahkan kirim pertanyaan anda mengenai semua permasalahan anda, apapun itu asal jangan urusan mo minjem duit. Mudah2an saya cukup waras untuk menjawabnya dan siapa tau bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah anda.

Punya masalah hidup yang ingin dikonsultasikan? Silahkan isi form pertanyaan di bagian bawah halaman ini! Jangan sungkan dan jangan malu! Sebab malu bertanya, sesat di jamban.

Saat ini telah terdapat 227 pertanyaan terjawab, dan 10 pertanyaan yang sedang menunggu wangsit. Pertanyaan yang telah terjawab dapat dilihat dibawah ini!







T: mbah onyet, lanjutin yg sbelonnya, bunuh diri pake dvd vcd nya harus yg asli ya? biar ga nambah dosa gara2 beli bajakan hehe.. j/k kok. gomen XD mao nanya lagi, kali ini serius ^^ klo ga salah kan mbah lulusan komputer jg kan ya? nah adek gw kan udah mau masuk pt nih, nah dia pengen masuk jurusan komputer gt. masalahnya apa bakal kpake kedpannya? secara dari yg gw alamin mati2an blajar programming di pt n dilanjut blajar ndiri web prog. sampe akhirnya ktemu bahasa baru yg namanya ruby n hampir smua (klo ga mao dibilang smua) hal yg gw pelajarin berasa ga kpake.. nah intinya yg namanya hal2 berbau komputer mau lembut maupun keras (software/hardware) kan perkembangannya cepet banget, apa ga mending blajar sembari buat iseng aja n pt masuk ke jurusan sejenis manajemen dll? - Kana
J: iya, yang asli aja lebih baik.. Soalnya kalo beli banyak, tagihan untuk mbayar dvd itu juga bisa membunuh..


iya, mbah mukanya kayak monitor.. (lulusan komputer)

Emmm.. memang, mbah sendiri juga merasa banyak mata kuliah yang dberikan gak kepake di dunia kerja.. Tp mbah bersyukur juga ngambil jurusan komputer, soalnya pas ngelamar kerja, yang pertama diminta adalah ijasah lulusan komputernya dan mbah bisa menunjukan ijasah tersebut..

Ngerti kan maksudnya? Jadi kalo memang mau berkarir di bidang komputer secara serius, lebih baik ngambil jurusan komputer. Selain banyak perusahaan (di indonesia) yang masih memasang lowongan "pekerjaan tertentu" untuk "ijasah tertentu", kamu juga tentu lebih "pede" pas ngelamar dengan ijasah yang sesuai dengan yang disyaratkan..

Kalo skill, sudah pasti-kudu-harus terus diasah.. itulah tantangannya kalo mo kerja di bidang komputer..


Jadi saran mbah, kalo mau "main aman" untuk berkarir di dunia IT, ambil aja jurusan komputer.. trus kalo mo ngambil S2, pilih manajemen aja.. Lebih cocok dan mendukung pekerjaan.. Tapi kalo cuma mau IT jadi pekerjaan sampingan, ya silahkan aja ambil jurusan lain yang ngasih ilmu lebih berguna di dunia kerja..

Gud Luck!



T: Om gimana caranya nyingkirin fans gelap gay yang suka nelpon n sms gak jelas? - oka
J: Gampanglah..
1. Blok nomer-nya dia..
2. Ganti nomer hp kamu..
3. Pindah rumah..
4. pindah propinsi..
5. Pindah negara..
6. Pindah planet..
7. Atau tunjukin aja kalo kamu udah punya cewe..

Kalo masih gak mempan juga..

8. Tunjukin aja kalo kamu udah punya cowo lain di hati kamu..
Biasanya dia akan lebih respect dengan sesama gay.. Walau bisa aja abis itu kamu diajak threesome, bareng cowo kamu..

Hiiii...



T: Mbah aq mau tanya nih,aq kan udah pacaran 1 taun lebih gt,tp napa akhir2 ini aq ngrasa bosen gt ama cewe'Q,tapi aq masih sayang bgt ma dia!Knapa tuh mbah?Mbah tau ngalami kaya' gini ga?Gmn caranya ngatasi hal ini mbah nyet??? - Jonny
J: Itu bsia gara2 rutinitas kalian yang begitu2 aja.. Dan bisa aja sebenernya dalam hati kamu yang paling dalam, sebenernya bukan dia yang kamu harapkan..

Kalo emang sayang beneran, seharusnya kata bosen itu gak ada.. Bosen dengan rutinitas itu wajar, tapi kalo bosen dengan cewemu itu perlu jadi tanda, sebenernya kamu emang sayang betulan atau sekedar sayang seperti penggunaan kata; "sayang untuk dibuang..".

Tanya lagi ke diri kamu sendiri apa jawabannya..

Kalo kamu menjawab bahwa bosen dengan rutinitasnya, ya cari rutinitas baru.. Kalo biasa nonton bioskop, sekali2 ajak nonton layar tancep atau pertunjukan teater.. Kalo biasa makan di KFC, sekali2 ajak dia candle light dinner tanpa ada event khusus apa2.. Kalo biasa checkin di hotel melati, sekali2 masuk ke hotel bintang 5.. (HUSH!)

intinya, buat suasana baru.. jangan konstan..


Gud Luck!



T: Mbah monyet gw mo nanya nih klo cewe yg awalnya perhatian bget ma gw tp skrg cuek bgt gtu ma gw knp tuh mbah ape dia ilfil ma gw or....tandanya apa tuh - romy
J: Hmm.. ini bisa macem2.. Kemungkinan2nya biasanya:

1.
Kamu punya salah sama dia.. Mungkin kamu pernah gak sadar melorotin celana kamu di depan dia..
Solusi: Coba tanya dia dan minta maaf.. bilang aja kamu khilaf..

2.
Dia illfil sama kamu soalnya kamu respond-nya lambat dan gak meyakinkan..
Solusi: Minum cerebrovit atau vitamin otak sejenisnya biar kamu gak lemot lagi.. Abis itu gantian kamu yang aktif ndeketin dia..

3.
Mungkin dia lagi ada masalah pribadi.. Dan butuh waktu untuk menyelesaikannya sendiri..
Solusi: Kamu bisa coba deketin dia dan tanya ada masalah apa.. Bilang aja kamu merasa dia bersikap beda akhir2 ini.. Tanya apa ada yang kamu bisa bantu..

4.
Mungkin dia udah punya cowo..
Solusi: cari cewe lain..

5.
Dia denger dari temennya kalo kamu gay..
Solusi: Segera klarifikasi ke dia kalo kamu bukan gay.. Tunjukin di depan dia kalo pelukan dan kecupan kamu ke temen2 cowo kamu itu cuma sebagai tanda pertemanan aja.. Gak lebih...



T: mbah onyet nanya donk, klo mao bunuh diri enaknya pake cara apa ya? klo lompat dr tingkat atas kyknya sakit, minum baygon ga enak lagian ga pasti, gantung diri kyknya sakit juga, lari ke tengah jalan raya selaen ga pasti ketabrak dosanya jg gde gara2 nyusahin orang, iris lengan trus celupin ke aer kok kyknya kurang meyakinkan ya.. enaknya gmn ya mbah? bingung nih.. - Kana
J: HAHAHA.. Sebelumnya, mbah mo ketawa dulu tentang kata2 yang kamu tulis: "... lari ke tengah jalan raya selaen ga pasti ketabrak dosanya jg gde gara2 nyusahin orang..."..

Ehm.. bunuh diri kayaknya dosa paling tinggi yang pernah ada.. jadi gak perlu kuatir soal dosanya jadi gede karena nyusahin orang.. haha..


Hmm.. apa yah.. soalnya mbah sendiri blom pernah bunuh diri jadi gak bisa ngasih saran cara apa yang paling tidak menyakitkan..

Hmm.. saran mbah adalah menggunakan istilah, "Ketawa sampai mati..".

Jadi kamu kumpulin semua DVD/VCD yang bener2 lucu, trus kamu tonton terus2an non stop.. Siapa tau gara2 kamu ketawa gak berhenti, kamu sampe kehabisan nafas dan mati..

Kapan lagi bisa mati dengan ekpresi wajah yang gembira?



T: Bang Monyet aku mo tanya. Menurutmu, lebih baik masuk PTN or PTS? Katanya kalo PTN lebih menjamin apa bener??? - poedj_minkz
J: Kalo mampu, PTN aja.. lebih bergengsi aja, sih..

Kalo soal menjamin, itu kembali ke diri masing2.. PTN bagus tapi orangnya males, ya sama aja bodong..

Bedanya mungkin di PTN, saingan kamu adalah orang2 yang relatif pinter, sebab untuk masuk kan kudu saingan dengan beribu2 orang.. Tentu ada kelebihan kenapa dia bisa masuk..

Kalo mo masuk PTS, cari yang kira2 punya nama bagus dan mempunyai akreditasi A.. Minta aja silabus perkuliahannya dan dibanding2kan.. Dari situ kamu bisa lihat kurikulum yang diajarkannya bagus/up-to-date atau tidak..

Selamat berkuliah ria..



T: Mbah,,punya nomer HP Syekh Puji,g??Gimana tanggepan Mbah mngenai Syekh Puji?? Apakah Mbah pernah jd istri muda Syekh Puji??Haha.. - Pitley
J: Gak punya nomer HP-nya, tuh.. Mo buat apaan? Mo di prospek dan diajak gabung MLM? haha..

Tanggepan mbah.. Hmm.. kalo soal kawin muda, kayaknya di desa2 juga banyak cewe yang masih umur belasan udah nikah.. malah dah punya anak.. Kayaknya udah umum deh di Indonesia.. Terlalu dibesar2kan...

Kesalahan awal dia adalah, dia terlalu "sombong".. Pake bilang2 dan mengumumkan ke publik segala.. Termasuk soal dia menyumbangkan uang sekian milyar itu.. Kalo mo beramal ya gak usah bilang2, lah.. Kalo perlu anonymous aja..


Jadi istri muda? Lha, mbah kan cowo.. Bagaimana, sih..??
Ada juga mbah lagi nyari istri muda.. (Walau istri tua juga blom ada.. ) haha..



T: MbAh NyEt WhAt'S uP Gw mo tanya lgi gmn caranya jadi cwe yang ideal dunia dan akhirat. trus gw pengen cwo yang gw suka jadi suka ma gw? - putri
J: Cewe yang ideal itu relatif... Tergantung dilihat dari aspek yang mana dan siapa yang melihat..

Tapi kalo mbah rasa, cewe ideal itu yang bisa dengan mudah menyesuaikan dengan kondisi, situasi dan keinginan si cowo..
"Menyesuaikan" itu bukan berarti menuruti semua keinginan si cowo.. tp lebih tau cara bersikap & berpikir untuk menghadapi kemauan si cowo.. Misal si cowo lagi bete, dan pada saat yang sama kamu juga kesel.. Nah, kamu jangan malah ngomel2 saat itu juga.. Lebih baik kamu tenangin dulu diri kamu, trus berusaha hibur si cowo.. Misal dia menolak dihibur, ya coba lagi tapi pelan2 dan dengan cara yang lain.. Nanti kalo udah gak bete, baru kamu marahin dia dengan cara yang halus.. Misal; "kamu tau gak sih, pas tadi kamu bete aku tuh sebenernya kesel banget sama kamu.. abis kamu.. bla.. bla..". Jangan gunakan kata2 yang menyebutkan nama penghuni kebun binatang, kotoran atau anggota tubuh..

Ngerti kan?


Nah, kalo soal pengen cowo yang kamu suka juga kembali ke kamu.. Hmm.. yang pasti kamu kudu dikenal sama dia.. Kalo bisa sering2 ketemu.. misalnya kamu butuh bantuan apaaaa gitu.. Nah, tunjukin seberapa menarik & baiknya dirimu.. tp jangan berkesan sombong, misalnya; "eh, lo tau gak kalo gue abis nyumbang 1 Milyar untuk anak yatim? Gue baik, kan?".

Jadi diri kamu apa adanya aja.. Kamu tentu pengen dia suka kamu yang "apa adanya" daripada yang "ada apanya".. ya tho?

gud Luck!



T: mbah gw org baru nih gw mo tanya kenapa cowo yang baru gw kenal bisa bilang langsung cinta ma gw padahal qt baru kenal beberapa menit ? - putri
J: Gampang.. soalnya di lagi mabok.. bisa "mabok kepayang" atau "mabok betulan"..

Kita coba berpikir logis aja.. Atas dasar apa dia ngomong gitu? Kenal aja baru.. Sifat aja gak tau.. Karakter aja gak kenal.. Kok bisa bilang cinta? 99% sudah pasti itu "nafsu"..

Logis?



T: Mbah,,pengen nanya neh..Gimana cara menguruskan badan,mengecilkan pantat,en memutihkan kulit dengan baik dan benar??Coz kemaren saya ngikutin Aking's Treatment (sejenis program menurunkan berat badan dng mengkonsumsi nasi aking slama 7 hari,7 malam) tp ga berhasil jg..Oeah,,saya bertinggi bdan 156 cm,berat 50 kg..Normal ga Mbah?? Mohon bimbinganny yah,seus.. - Pitley
J: Kalo dari rasio tinggi dan berat, kamu sepertinya agak kelewatan beratnya.. untuk mendapatkan berat seimbang rumusnya untuk cewe; tinggi badan dikurangi 110, sementara kalo cowo dikurang 100. Jadi berat ideal kamu, 156 - 110 = 46 kg. Kelewatan 4 kg.

Kalo menguruskan badan, seperti yang mbah alami, kamu kudu kena masalah dulu baru bisa turun drastis dalam waktu yang singkat.. Soalnya ternyata berpikir extra keras lebih banyak menguras energi dan kalori daripada olah raga (paling tidak itu yang mbah alami). Jadi mulai sekarang kamu kudu mencari masalah aja.. Mulai dari yang kecil2 aja.. misalnya nyolong mangga dari pohon tetangga, trus meningkat jadi maling jemuran, trus jadi maling motor, trus jadi rampok trus yang terakhir dan paling tinggi; jadi koruptor (yang ketangkep).. Dijamin berat kamu bakal turun..

Tp kalo gak mau cara ekstrim, kurangi sedikit2 porsi makan kamu.. Yang biasa 4 piring nasi, kurangi jadi 2 piring aja.. Nanti kalo perut udah terbiasa, kurangi lagi jadi 1 piring.. dst.. dst.. Kuncinya adalah "kebiasaan".. Kalo porsi udah dikurangi, jumlah dalam sehari juga dikurangi.. misal sehari 4 kali makan, kurangi jadi 2 kali makan, misalnya pagi dan menjelang sore.. Cuma cara ini relatif berat.. kalo gak tahan godaan, bisa gagal terus.. Intinya sih sama kayak lagi puasa.. Awal2 pasti berat, tapi lama2 terbiasa dan gak sebegitu lemes kayak hari pertama...

Kalo soal jenis makanannya, kurangi nasi, kentang dan sumber karbohidrat lainnya.. ganti dengan sayur atau roti gandum atau oatmeal (kalo suka).. trus banyak makan buah.. Tapi gak sembarang buah, yang cocok untuk diet dari pengalaman dalah jeruk, apel hijau, jambu.. mangga juga oke.. hindari alpukat atau yang agak "padat" kalo di jus.. Buahnya boleh di jus atau dimakan langsung..

Yang utama saat lagi diet, kamu wajib-harus-kudu minum air putih sebanyak2nya dan sesering mungkin..


Kalo soal pantat, kalo berat kamu turun sudah pasti pantat akan mengecil karena pantat isinya kan lemak semua.. Kecuali pinggul kamu lebar.. Kalo ini sih gak bisa diapa-apain, sebab itu kan tulang..


Kalo pengen putih.. Hmm.. tergantung nih.. dasarnya kamu putih apa enggak? bandingin aja warna lengan/muka dengan warna tubuh kamu yang biasa tertutup, misalnya dada atau perut.. Kalo belang, ada harapan bisa putih dengan cara cepat.. Cukup pake sunblock tiap kamu keluar rumah.. sering cuci muka dengan sabun muka (jangan sabun colek) kalo habis keluar rumah/berkeringat/dsb.. Tapi kalo gak belang, kayaknya susah.. kecuali perawatan khusus ke dokter kulit.. dan itu biasanya gak permanen..

Gud Luck..



T: mbah knp y cew lebih pdli m c0w?tp c0w cuek m cew,gmn tu bdw t dlm k0nteks bpcran lo - dede
J: Soalnya cowo suka diperduliin cewe.. Dan cowo suka sok cuek, padahal di dalam hati yang terdalam, butuh juga..



T: mbah ne q ad pe er jew bntuin ya?epek ples mines rumput patimah ap se?lala - dede
J: Rumput Patimah kalo gak salah untuk membantu ibu2 hamil yang susah berkontraksi saat mau melahirkan..

Plus: Bahan alami, tanpa kimiawi..
Minus: Setelah dipake, biasanya si ibu akan kebal terhadap rumput tersebut.. Jadi biasanya cuma bisa dipake 1 kali dalam seumur hidup..



T: NyeT,Gw mo TnyA nEH..... GmN carAnYa ngiLanGiN kEbiAsAan>>>> 1.MeroKoK(BikiN paru-paru KotoR) 2.NonToN bOkeP(BikiN oTak KotoR) 3.OnaNi(bIkiN kaSuR KotoR) JelaSkaN saTu peRsatu ya?SemoGa MasuKan daRi kAuM monYet biSa bwaT Gw beRubah!AmiN...thAnk's - Mr.X
J: Caranya mudah..

1.
Setiap saat sebelum merokok, masukan sedikit ujung rokoknya ke dalam lubang pantat kamu, baru setelah itu digunakan untuk merokok seperti biasa.. Niscaya, karena aroma tidak sedap, kamu lama2 akan berhenti merokok..
** Walau kemungkinan kamu akan gantian jadi ketagihan masukin rokok ke lubang pantat mu.. **


2.
Ini sih gampang banget! Kalo kamu ada bokep didalam format CD/DVD/HD/FD/dsb, silahkan kirimkan ke alamat mbah... Mbah siap menampung semua bokep kamu.. Karena mbah dah kebal dan sering dibersihin, jadinya gak bikin otak mbah kotor..


3.
Ini juga gampang.. Sebelum onani, kamu olesin tangan kamu pake balsem.. Atau kalo takut bikin kasur kotor, ya onani-nya jangan dikasur.. Pindah aja ke tempat lain, kayak di kuburan. terminal dan tempat2 lain yang nyaman...


Selamat berubah!



T: Mbah Dukun yg Budiman....Sebelumnya salam kenal dulu ya? Mau tanya nih! Aq skrg udah semester 5 kuliah di PT negeri terkemuka gt lah! Tp aq koq ngrasa bosen gt ya kuliah gitu2 aja mlulu! Gmn cara ngatasi kebbosenan itu ya mbah? Trus pertanyaanQ selanjutnya yaitu Mengapa sampai detik ini aq ga payu-payu ya mbah(ga laku maksudnya)?Katanya menurut badan metereologi dan geofisika perbandingan antara cowo' dan cewe' di muka bumi ini yaitu 1:3,tetapi mengapa ga ada cewe' yg jatuh ke dalam pelukanQ ya? Padahal katanya ibu-ku aq tuh tampan,gmn tuh mbah?Mohon bimbingannya....Terima dikasih - Donny
J: Salam kenal juga..


Hmm.. mengatasi kebosenan kuliah bisa dengan beberapa cara.. Tapi intinya kamu harus menciptakan suasana baru di kampus..

Misal kamu bikin suasana ramai.. Kamu bakar aja kampus kamu itu... disitu kamu bisa sekalian barbeque sama sohib2 deket kamu, loh..

Bisa juga kamu undang musisi2 ke kelas kamu pas lagi belajar.. Dengerin musik sambil belajar tentu bikin nyaman, apalagi ini musik live.. Kamu bisa undang penyanyi2 atau band2 terkenal untuk nyanyi beberapa lagu/album sampe jam pelajaran selesai..

Pokoknya macem2 cara, deh..



Kalo soal kamu yang gak laku2, itu bisa ada beberapa kemungkinan.. Walau perbandingan laki dan perempuan adalah 1:3, tapi sayangnya banyak laki yang punya istri/pacar lebih dari 3 pada saat yang bersamaan.. Nah, sisanya yang lebih itu sebenernya adalah jatah kamu..

Ibu itu selalu berbicara jujur.. Tapi belum tentu apa adanya.. Memang benar kalo kamu itu tampan, tapi ibu kamu gak bilang apa2 soal bau badan kamu yang bisa bikin kucing beranak.. Atau soal kamu yang suka ngesot pada malam bulan purnama..

Untuk itu kamu perlu introspeksi diri, apa yang perlu diperbaiki dari diri kamu.. Sebab modal tampan aja gak cukup.. Owkeh..


Selamat berintrospeksi diri...



T: Mbah,aq mau menindaklanjuti pertanyaanQ yg sebelumnya soal kiss itu lho??? Cewe'Q itu ber-jilbab dan baru pertama kali pacaran gt! Aq blom pernah pelukan,,gandengan tangan-pun ga pernah! Aq bolak-balik dihina temen2Q,masa pacaran udah 1 taun tapi ga pernah dapet kiss!Udah putusin aja tuh cewe'? Tapi aq cinta ma dia bgt jd ga mgkn aq mutusin dia gara2 aq blom dapet kiss? Pertanyaan intinya ya mbah,gmn solusinya agar aq dapet kiss dia secara baik dan benar gt???Thx atas sarannya ya....O iya mbah umurnya brp sih?Statusnya skrg apa?Bujang lapuk ya???hihihihihi,,,,, NB: Jgn2 mbah pinter ngasih solusi tp blom pernah ciuman ama cewe' ya?Secara mbah kl tak liat2 Blog-nya,aq simpulkan mbah tuh suka cowo' ya?hehehehe....bercanda - Yogi'
J: Jaelaaa.. masa diputusin cuma gara2 blom dapet kiss, siee..

Ya, sesuai dengan yang sebelumnya.. Bertahap dulu donk.. Gandengan tangan dulu.. Rangkulan.. Pelukan.. Baru di-kiss.. Kalo belum apa2 kamu dah nyosor duluan, siap2 aja kamu dikemplang pake ciduk cantik dan kena somasi FPI..

Kalo mo loncat level, ya ikutin aja saran mbah yang di celupin di kolam renang itu, loh.. Itu manteb banget tuh.. Tapi ati2 pas nyelupin jangan kebablasan...


Mbah umurnya sekarang sweet twenty six.. Statusnya high quality bujang.. hehe..

Wets, mbah udah pernah mencium dan dicium cewe asli.. Inget! Bukan cewe jadi2an kayak di perempatan lampu merah tempat mbah biasa dines..


Selamat nyelupin orang di kolam renang!



T: Oeah,Mbah..1 lg neh..Gmn cara ngatasin nervous wkt sesi interview ma HRD or ma pihak kantor?? Makasih yah,Mbah.. - Fitri
J: Hmm... bisa ada beberapa cara.. Contoh yang gampang, sebelumnya kamu banyak makan sambel aja.. nanti kan kamu bakal mules.. Jadinya, kamu gak akan nervous soal interview.. paling kamu bakal nervous apakah kamu "cepirit" atau gak.. hehe..
(* buat yang gak tau, "cepirit" itu artinya boker di celana tanpa bisa dikendalikan..)

Tp cara yang paling umum, biasanya tarik nafas panjang.. tahan beberapa detik, lalu buang nafasnya melalui mulut.. lakukan berkali2 sampe merasa lebih relaks.. Tp pas buang nafas, mulutnya jangan mangap gede2.. takutnya aromanya kecium sama si interviewer.. hehe..

Pokoknya pede aja dalam menjawab pertanyaannya.. Beri keyakinan bahwa semua jawaban lo itu benar (walaupun sebenernya salah).. Jangan ragu2 pas menjawab.. Posisi duduk tegak, tapi tetap santai.. kaki jangan naik keatas kursi atau meja kayak di warteg.. Kontak mata saat menjawab, juga perlu.. Tp gak perlu pasang mata melotot atau mata memelas..

Ya, kira2 gitu deh...

Gud Luck, yaaa...



T: Wahh,,jawaban Mbah ttg IT bnr2 jawaban tingkat tinggi yg bs diaplikasiin bwt dunia krja zaman skrg..Makasih bgt y,Mbah..Even,tu solusi bwt temen co sy seh..Cm,,kbnyakan syrat ngantor tu fresh graduated en umurny sesuai,kn?Nah,,dy tu seudah lulus D2,ngmbil lg S1..Cm S1ny telat 2 taun..Jd pas lulus,umurny 29..Klo sy sndri msh 19 taun,Mbah.. Tp,,makasih bgt y,Mbah.. Selamet deh duit yg tdi'ny mo dipake konsultasi..Beli baso dlu,ah.. - Fitri
J: emmm... gak harus fresh graduate, kok.. kalo punya pengalaman banyak dan bener2 expert di bidangnya, malah bisa ngelamar posisi yang lebih tinggi.. yang artinya lebih besar gajinya...

Umur 29, bidang IT, kayaknya masih umum... Jadi, saran mbah kalo mo ngelamar, gunakan "Pengalaman" (dan kemampuan, tentu saja..) sebagai "bargain point".. Kalo kamu bisa menawarkan "pengalaman" dan "keahlian" yang kandidat lain gak punya, tentu posisi kamu jadi semakin kuat..

Baksonya dikirim ke sini, yaa.. hehe..



T: Mbah, ko jadi monyet ? - Rizal
J: Soalnya jampinya gagal waktu mau berubah jadi Brad Pitt... Jadinya malah kayak Keje Pitt.. hehe.. (garing abizzz.. haha..)



T: Mbah, aq dah lumayan deket ma ce ini. blh diblg ce ini temen baek aq and kita dah deekeet bgt.tpi mslhnya,perasaan gw berubah sejak dia di curangin ama co laen.pertama gw kasian ma tpi lama2 gw jdi sayang bgt ma dia.sayang kyk pacar.aq dah ksh dia klo aq sayang bgt ma dia.tentu saja dia tolak.katanya dia g mao kehilangan aq mis klo kita jln trus putus.aq hrs gmn dong,mbah? lepasin dia? makasih mbah. - ndutz
J: Hmm.. udah cukup deket, apalagi dah kenal lama, tentu kamu tau karakter dan tingkat kecocokan kalian.. Kalo dirasa lebih dari cukup dan kalian berdua emang saling suka, ya silahkan aja dikejar..

Yakinkan dia kalo kalian berdua itu sangat cocok dan kemungkinan untuk putus itu kecil.. trus yakinkan bahwa kalian bisa tetep berteman, asal kalo putus secara baik2 & tidak bermasalah..

Untuk memperoleh yang kamu inginkan, tentu butuh pengorbanan dan resiko yang harus diterima..

So, kalo emang dah yakin.. silahkan dikejar dan diyakinkan.. Tp jangan memaksa, yah..

Gud Luck!



T: Mbah moonnyyeeet... Mksih yaw atas saranny, q mo tny gi nich...! Klo di liat dri cr memperlakukan q sich kyknya baik, prhatian dll(pkoknya prhtian ma q abiszz) tp kt tmn q dy tu dkt bgt ma s'orang cewe.. Q sich msih blum tau scra detail apa hbgan dy ma tu cwek..? Coz q ma tu cwo tuh dah sring sms-an n' tlpn2an gt...! Qt dah jnji bkal stia n' sling prcy 1 sm lain, wlw qt blum jdian...! Jd q hrus ngapain donk..? trus gmna...? - Deszz
J: Errr... untuk si cewe itu, kalo penasaran, silahkan aja tanya langsung ke cowo-nya.. Kalo dia berkelit, ingatkan lagi kalo dia udah janji "bakal setia dan SALING PERCAYA"..

"Percaya" kan bukan berarti kamu diam saja dan menerima mentah2 apa yang dia bilang.. Tapi dia juga harus menunjukan bahwa, pertama; dia memang layak untuk dipercaya, kedua; dia mampu bersikap jujur... Sebab "Kepercayaan" dan "Kejujuran" itu gak bisa saling dilepaskan.. Udah satu paket, gituh..

Kalo soal mo ngapain? errr.. ya terserah kamu.. mo nyangkul juga boleh.. hehe.. Biar lebih jelas, lagi2 kamu kudu nanya sebenernya status kalian itu bagaimana.. Sebab dari kalimat; "Qt dah jnji bkal stia n' sling prcy 1 sm lain", mbah gak begitu ngerti konteksnya.. Apakah ini dalam konteks bisnis.. atau konteks teman.. atau bagaimana..??

Kalo bingung gimana cara nanyanya, mungkin ini bisa jadi contoh;

Kamu cukup bilang; "Kita kayaknya dah kenal lama.. aku tau kamu... kamu tau aku.. dan selama kita kenal, aku sampe sekarang masih suka salah nangkep sinyal yang kamu tunjukan.. Aku cuma sekedar nanya, sebenernya kamu tertarik sama aku atau enggak..?? soalnya, jujur, aku agak tertarik sama kamu.. apalagi kita dah cukup deket.. Kalo misalnya kamu gak tertarik, ya gak pa2.. aku cuma mo memperjelas hubungan kita dan arti dari cara kamu memperlakukanku.."

Dah, gitu aja.. beres, deh.. Kesannya kamu gak termehek2 memohon penjelasaannya, tetep cool, tapi pada saat yang sama juga tetep memperoleh kejelasan hubungan kalian.. Ya thoo..

Gud Luck, yaa..






2008 © MonyetPinter.com
visitor stats