Tanya Si Monyet ™

Monyet menjawab, anda menggelinjang...


Berkat kursus "7 hari menjadi mantri via email" yang telah saya lalui dengan nyaris sempurna dan selalu membaca buku "Dukun for dummies - cetakan ketiga", akhirnya saya cukup percaya diri untuk membuka praktek disini. Silahkan kirim pertanyaan anda mengenai semua permasalahan anda, apapun itu asal jangan urusan mo minjem duit. Mudah2an saya cukup waras untuk menjawabnya dan siapa tau bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah anda.

Punya masalah hidup yang ingin dikonsultasikan? Silahkan isi form pertanyaan di bagian bawah halaman ini! Jangan sungkan dan jangan malu! Sebab malu bertanya, sesat di jamban.

Saat ini telah terdapat 227 pertanyaan terjawab, dan 10 pertanyaan yang sedang menunggu wangsit. Pertanyaan yang telah terjawab dapat dilihat dibawah ini!







T: hai mbah,med kenal eniwe penting gk se pcrn lama2 mpe 11th [thitung dr SMP] matur nuwun - oxsa
J: Sebenernya bukan masalah "rentang waktu"-nya, tapi "apa yang kamu dapatkan" selama itu..

11 tahun tentu waktu yang cukup lama.. Tapi apakah 11 tahun bisa menunjukan bahwa kalian pasangan yang cocok? Belum tentu!

Ada yang pacaran sampe bertahun2 tapi masih berantem karena hal2 yang sepele.. misalnya pacar suka telat atau pacar suka ngambek..

Sementara ada yang baru pacaran beberapa bulan tapi udah bisa saling mengerti hanya dengan ekspresi wajah dan "gesture"..

Ngerti kan yah maksud, mbah..?? :)



T: Mbah,aq mau nanya nih! Aq kan udah jadian ama cewe' nih udah hampir 1 taun!Tapi maslahnya aq tuh blom dapet kiss dia gt! Gmn caranya mbah aq supaya bisa kiss dia gt???Aq takut kalo dia marah gt,padahal aq pengen bgt mbah,secara aq cinta bgt gt ma dia! Tolong kasih saran yg terbaik dan terindah ya mbah!hehehehe..... - Yogi'
J: Errr.. sebelumnya kayaknya gak ada hubungan, paling tidak secara langsung, bahwa "pengen nyium" karena "cinta banget"... hehe.. emang dasar kamunya aja yang pengen & penasaran..

Sebelumnya, mbah tanya dulu..
Udah pernah gandengan tangan blom sama dia?
Udah pernah pelukan blom sama dia?

Kalo salah satu apalagi dua2nya dijawab; "belum", maka kamu blom pantes loncat "kelas" ke acara cium-mencium.. hehe..

Jadi pake tahapan.. dan emang kudu pelan2.. Kalo terlalu buru2 ntar kamu keliatan banget "nepsong"-nya.. hehe..

Gandeng dulu.. sampe dia mengganggap bergandengan itu sesuatu yang biasa dan wajar..

Kalo udah, lanjut ke pelukan.. sering2 pelukan atau rangkulan, sampe dia terbiasa dan menggangap biasa..

Abis itu baru kamu bisa naik ke level ciuman.. hehe..


Kalo mo gampang, cari suasana yang tepat.. Misal lagi di tempat yang cukup private, gak ada anak tetangga atau bapaknya lagi ngintip.. kalian lagi duduk dekat2an.. lagi bercerita betapa bahagianya dirimu bersamanya.. dia tersenyum tersipu-sipu kebo.. kamu dekati wajahnya dan bisikkan; "i love you..".. trus langsung cium, deh..

luarrr biasaaaa...!!


Kalo cara diatas gak bisa, kamu bisa pake cara yang lain.. Silahkan lihat beberapa post sebelumnya di sini.. Ada orang lain yang bertanya hal yang sama dengan kamu.. Dan mbah sudah menulis beberapa metode yang bisa dipraktekan..
Siapa tau ada yang cocok dan manjur..


Gud Luck, cu!

PS: Kalo dia gak mau juga.. sini, biar dia mbah "latih" dulu.. Ntar kalo dia udah terlatih, mudah2an dia mau sama kamu.. hehe..



T: Mbah q mau tny nich... Q tu skrang msh klas 1 smp kmrin tu q ikut pmlihan osis, nah wktu q ikut pmlhan ada s'orang cowok yg ska ma q trus q di tembak ma dy.. Smw tmn2 q tu dah tau... Skrg q msh pdkt ma dy, dlu tu cowok pernah pacaran ma s'orang cewe trus ptus gr2 si cewe ketauan selingkuh ma si cowo trus cewe masih ska caper ma dy trus wkt lebaran tu cewek minta balikan tp tu cowok gak mau... Q tu msh bingung ma perasaan q ma dy...? dy tu mau minta jawaban ma q tp sllu q tunda.. Apa mantannya cowo yg nembak q tu msh mengharapkan dy..? Cowo yg nembak q tu berinisial "A" apa tu cowok bnr2 ska ma q...? Trus jwban apa yg ccok buat cowo itu...? - Deszz
J: hmm.. coba dijawab, yah...

Kalo soal mantannya, bisa aja ada kemungkinan masih mengharapkan si cowo. Tp itu kan tidak jadi masalah, sebab si cowo toh sudah menolak.. Yang penting kamu yakin aja kalo si cowo memang benar2 sayang kamu..

Inisial "A"..?? Wah, sayangnya mbah gak bisa nerawang cuma berdasarkan inisial nama, mbah cuma bisa pake aroma-nya.. hehe.. mungkin kamu bisa deskripsikan bagaimana cara dia memperlakukan kamu dan orang lain disekitarnya.. dari situ kan bisa keliatan karakternya.. Coba, lihat dia lebih jeli lagi..

Jawaban yang cocok? hmm... gampang..
"YA", kalo kamu menerima dia..
"TIDAK", kalo kamu menolak dia..
hehehe..


Gud luck, yaaa.. jangan lupa "pajak jadian"-nya.. hehe



T: mbah nyet he5 mau minta s0lusi neah,q ud pacaran m c0wq 8th,dibilang b0sen jg kgk cuma agak bete ne mbah,kadang dia lebih mentingin pegi m temen2x mpe lupa hr jadian qt gt,hiks sdih ne..parahnya lg dy h0bi bgt pcran di rumah dia aj,klw q ajak keluar ktanya mlz,q kan b0sen mbah,mpe 100x q mta jjs tp br be2rapa yg dy kbulin,dy q perhatiin tp dy jarang bener merhatiin aq,gmn y mbah biar q ttp cinta m dy?biar bisa sbr?tengkyu za - dede
J: Hmm.. 8 tahun tapi masalah perhatian aja blom "clear".. wah.. wah.. banyak yang harus kamu selesaikan tuh..

Udah pernah cerita ke dia blom gimana perasaan kamu tentang sikapnya...? Siapa tau dia malu JJS sama kamu, soalnya kamu kalo jalan suka ngesot.. Atau dia takut kamu malu karena dia suka ngiler di depan umum.. Pokoknya dari kamu ngobrol2 itu, kamu berdua akan tau apa yang masing2 pihak inginkan dan harapkan dari pasangannya.. dan masing2 pihak tau bagaimana harus bersikap ke pasangannya..

Memang butuh waktu dan sikap terbuka agar bisa saling mengerti..


Untuk pertanyaan; "gmn biar tetep cinta sama dia?".. hmm.. Dari tulisannya, kayaknya pertanyaannya kebalik.. seharusnya; "gmn biar tetep cinta sama aku?".. Sebab kayaknya dia gak begitu perduli terhadap kamu.. Sekali lagi, coba ceritain ke dia tentang perasaanmu itu.. Dan mudah2an prediksi mbah salah..


Tp kalo kamu udah "muak" dengan sikapnya.. dan kamu sudah cerita bagaimana perasaanmu, tapi tanggapannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.. hmm.. mbah, rasa waktu 8 tahun itu gak perlu diperpanjang lagi.. Lebih baik sakit sekali di akhir, daripada sakit berkali2 di sepanjang perjalanan.. Ya, tho?

Gud Luck..



ps: Kalo kamu dah single, mbah juga bisa diajak jjs kok.. cari aja id YM mbah di halaman F.AQ.. hehe..



T: Msi mbaAh mOnyet. . Saia lg binun nh mbah! Saia tU Lg dket ma co, tp tmeN saia jg sk ma co sJak lama! Prnh tmen saia marah n kcewa sm saia kLu saia sRng koMunikasi ma co tU n jd dket! Tp co tU cm angep saia sbg sLngkuhan(qding) trz saia hrz gmN ia mbah? Saia jauhin tU co pa gx? Cz saia jg da fEeL sm tU co! - aRoeM
J: udah ilang feeling? kayaknya udah jelas: jauhin aja tu cowo.. gampang thooo.. hehe..

yah, nikmatin aja... masih banyak cowo untuk di "cicipi".. hihihi



T: Mbah Nyet, Aku Salut sm km lho, dengan keahlian yg cukup tinggi tapi mau jadi PNS. aku jg PNS Dinas PU dulunya dr thn 2000, tp okt 07 aku keluar, di PU gak ada kerja, yg ada cm korupsi. apa renc mbah selanjutnya? - Ardistal
J: Alow..
Hmmm.. sebenernya gue juga gak ada keinginan jadi PNS.. tapi kok ya bisa2nya jadi PNS.. gue sendiri masih gak ngerti.. misteri ilahi..

wah.. keluar, tho.. selamat, ya! (LHO! haha)
kalo soal banyaknya kerjaan, mungkin tergantung unit kerjanya, yah.. masalahnya jadi gak seimbang.. ada yang sibuk banget.. ada yang sampe gak ada kerjaan.. sekarang aja gue hampir tiap hari pulang diatas jam 7an..

capek.. gue pengen punya desk job yang jelas.. gue masih punya mimpi.. sempet kepikiran untuk gue pengen keluar.. tapi sayangnya gue masih punya tanggungan 2 adek gue yang masih pada kuliah.. mengingat bokap dah pensiun, gue sebagai anak pertama kudu mengambil alih sebagai bapak penyandang dana.. hehe..

Rencana selanjutnya adalah mengembangkan bisnis diluar via internet.. Paling tidak gue gak butuh modal besar, gak butuh perhatian & waktu khusus, dan gue bisa menyalurkan "desire" gue terhadap dunia IT.. muluk? mungkin saja.. tapi dengan dedikasi, siapa tau bisa tercapai.. hehe..

mohon doa restu.. hehe..



T: Mbah Nyet, aku lagi bingung nih! Keluargaku berubah sejak aku pindah rumah. Dulu sih baik-baik saja. Kami menjadi satu keluarga seutuhnya. Rajin beribadah, suka silaturahmi, saling menyayangi, dan punya banyak teman. Dulu kami tinggal di perumahan jadi temannya deket-deket gt! Tapi ketika pindah ke desa. Ayah sama ibuku jadi sering bertengkar.Ibuku sering telpon2an ma cowok gt. Terus penampilannya yang dulu bawaan dari pesantren jadi berubah. Dandanan, bajunya, jadi sok muda gt! Ih! Mau nyaingin anaknya sendiri! Jadi ayah sering marah-marah. Bertengkar tiap malam. Teriak-teriak. Nggak peduli anak-anaknya. Berisiiiiik banget! Sebenarnya sih aku gak peduli sama mereka berdua. Mau akhirnya pisah atau gimana, tapi paling nggak aku sama sekali nggak denger suara teriakan mereka. Kalo aku ngomong secara langsung, pasti dikiranya aku anak yang suka ikut campur urasan orang tua deh! Aku sih nggak mau tau. Aku juga males ngurusin yang kayak gitu. Tapi mbah, gimana ya biar orang tuaku akur lagi? Biar nggak bising lagi? Aku kan tetap seorang anak yang ingin dipedulikan. Semoga mereka ngerti kalau perbuatan yang mereka lakukan adalah perbuatan setan. Dan aku pingin ibuku jadi wanita seperti dulu. Yang suka bikin makanan untuk keluarga, suka bersilaturahmi, temannya juga sama-sama ibu-ibu, pake baju muslim yang rapih, dan nggak kayak sekarang. - Lina
J: Hmm..

Menurut mbah, kamu berhak untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan ke orang tua mu..
Sampaikan apa yang membuat kamu sedih..
Sampaikan apa yang membuat kamu bahagia..
Sampaikan apa yang jadi harapan kamu..
Sampaikan bahwa kamu butuh perhatian mereka..

Tentu kamu harus cari waktu, tempat dan situasi yang mendukung.. Jangan dalam situasi yang penuh emosi.. capek.. panas.. dsb.. Cari waktu yang lebih santai..

Kalo gak bisa bicara ke ortu kamu pada saat yang bersamaan, mungkin kamu bisa mendekati secara personal, satu demi satu..

Tp kamu juga harus berlapang dada kalau tanggapan mereka negatif atau kurang berkenan di hati kamu.. Paling tidak kamu sudah menyampaikan apa yang jadi uneg2 kamu dan kamu juga mengingatkan mereka bahwa kamu masih menjadi tanggungjawab mereka..

Bantuan dari sanak famili mungkin bisa menjadi "moderator" antara kamu dengan ortu kamu.. Coba bicarakan hal ini dengan om/tante/pakde/bude/kakek/nenek/dsb, pokoknya yang lebih tua, yang bisa kamu percaya.. Siapa tau mereka bisa memberi jalan keluar yang terbaik buat kamu..


Bersabar dan banyak berdoa, yah.. Mudah2an kamu diberi kemudahan dalam melalui "kerikil hidup" ini..


just hang in there..



T: Mbah NyEt aku Mo nAnya Nie....! Gimana Sih biar Kita itu MuDah aKraB ma Sapa saJa? Aku Ini oRangNya peMaLu dan susAh banGet punYa temen kLo nggak Situ duLuan yang nGajak kenalan! Tapi susaH, Mbah! Saya piNgin punYa banYak temEn yang nGgak cuma 4 lima Orang. Tapi SemuaNya mau Cerita ke Aku. Dong nggak Mbah? Ah! NggaK juga Nggak Pa-Pa. Thanks yo Mbah! - Lina
J: Mbah ngerti yang kamu maksud.. Soalnya mbah juga begitu kok..

Pelan2 mungkin kamu perlu belajar pede dan cuek.. pede dengan penampilan dan sikap kamu.. cuek dengan apa yang akan dipikirakan oleh orang2 sekitar kamu..

Tersenyum dan mengucapkan salam, mungkin bisa jadi sebuah langkah awal pembelajaran.. Memang butuh waktu dan usaha.. tapi pelan2 pasti bisa..


Kalo masih juga kesulitan, kamu bisa belajar berkomunikasi melalui tulisan.. Mbah mulai pertama kali blog ini ya karena banyak yang mbah ingin ceritakan tapi lg gak ada yang bisa diajak cerita.. Dan Mbah jadi kenal orang2 baru dari blog ini.. Termasuk kamu.. hehe..

So, bikin blog atau masuk ke komunitas (forum/milis/dsb) yang kamu minati, sedikit banyak akan melatih kamu untuk belajar bersosialisasi dan tentunya ketemu orang2 baru yang siapa tau cocok dengan kamu..


Jangan lupa senyum, ya... :)
(Tapi jangan lupa gosok gigi dulu.. hehe)



T: Sebenarnya gua penasaran banget pengen tau soal sexnya kawanan monyeet...kira2 suami istri monyet mainnya brp kali seminggu? Dan kalo mereka udah punya anak apa mereka main juga didepan anaknya? trus kita pada tau'kan 'batangnya' monyet laki itu kecil cabe rawit..he..he.apa monyet betinanya puass...nggak? - edy
J: Hmm.. sempet nyari sekilas di google tapi gak nemu infonya..
Jadi mbah coba jawab berdasarkan ilmu "kira-kira"..

1. Berapa kali seminggu?
Menurut dr. Boyke, yang bagus frequensinya minimal setiap 2 hari.. Jadi ya rata-rata, 1 minggu bisa 3x.. Berapa ronde dalam tiap sesi? itu tergantung stamina kali yee..

2. Main di depan anak?
Ya. sebaiknya dihindari.. Kalo rumahnya sempit dan sulit mendapat privasi, tunggu sampe anaknya tidur dulu.. Atau suruh si anak beli nasi goreng di luar kota..

3. Ukuran membuat puas?
Relatif.. Asal ukuran kecilnya gak kebangetan, si betina bisa dipuaskan dengan menerapkan teknik tertentu.. Dan kepuasan yang diperoleh si betina juga tidak selalu diperoleh dari penetrasi.. Makanya tadi mbah bilang; relatif... Tergantung si betina-nya juga..


Pertanyaan selanjutnya silahkan hubungi klinik pasutri (pasangan suami istri) atau pajabe (pasangan jantan betina) di kota anda..



T: waaaa..makasih dah dijawab. one more question: virginitas tu penting ga sih mbah? - si dede
J: hmm.. gak penting.. Seseorang tidak dinilai secara "dangkal" hanya dengan faktor virgin atau tidak..

Anggap dulu adalah "sebuah kesalahan", tapi bukan berati kita akan terus hidup dimasa lalu.. Melihatnya itu kedepan; masa ini dan masa depan..

Lagipula; sikap, pola pikir, komitmen, cara komunikasi, dan masih banyak faktor lain, kayaknya jauh lebih penting dibanding mempermasalahkan virginitas..



Tp ya ini bukan berarti bisa seenaknya "melepas" virginitas.. Bakal ada "beban" yang berat di kemudian hari kalo "asal" melepas..


Play save!



T: Td terjadi perang lg di rmh q.. my oldest brother with my mom. Gw da nyangka bakal tjd,soalnya da dr kmrn2 suasana rmh ga enak. I hate both. 2-2nya ga bs slg mhargai n ga mo ngalah. sama2 EGOIS... sama2 GA PEKA.... BENCI... BENCI... BENCI... (MAAF ya mbah. jd numpang curhat gini pdhl mbah jg kynya lg py masalah. MAAF jg krn ga bs bantu apa2... ) - Jiwa.Q.a.NCurR
J: Yang sabar aja..


dan maaf tidak bisa berkomentar banyak...



T: Mbah,,bisnis yg enak bwt sarjana komputer umur 30 taun apaan,yah?Kl krja d kntor msh layak g,yah?Ato kl mo usaha sndri,peluang yg paling bgus jaman skrg apaan,yah??Thx b4 ya,Mbah.. Jawaban anda insya 4JJl akan mengurangi jumlah pengangguran dan hasilnya akan disumbangkan ke panti asuhan terdekat.. - -NengV3-
J: Hmm.. kerja di kantor masih layak, lah..

Berhubung sarjana komputer, tentu banyak pekerjaan yang bisa dirambah.. Yang penting, selalu update skill nya.. Minimal jangan sampe ketinggalan info tentang dunia komputer..

Kalo mo usaha sendiri.. Hmm.. kalo punya kemampuan bikin aplikasi/sistem, kamu bisa jadi freelance.. atau bikin aplikasi sendiri dan dijual secara mandiri atau lisensikan ke perusahaan besar.. FJBex.com yang mbah punya juga awalnya iseng dan cuma untuk memenuhi kebutuhan pribadi.. Tp sepanjang perjalanannya, cukup diminati orang banyak.. Karena melihat ada celah skema bisnis yang bisa diterapkan, ya sudah, akhirnya dikembangkan secara berkala.. Dan akhirnya FJBex.com sudah mulai menguntungkan secara konstan walau secara nominal masih relatif kecil.. Tp paling tidak itu sebuah langkah awal..

Kalo kamu suka hardware, mungkin kamu bisa jadi teknisi.. Atau kalo kamu punya tim, bisa menawarkan jasa maintainance berkala secara kontrak dengan perusahaan besar yang tidak mau repot dengan masalah IT.. Saya melihatnya sih, itu sebuah kesempatan.. Tinggal gimana langkah selanjutnya..

Intinya.. Jangan takut untuk berkreasi.. be creative.. dan dengan semangat, tidak berhenti untuk belajar dan berdoa, mudah2an kita bisa sukses di masa depan.. Amin!

Semangat!



T: om monyet....aku mau nanya nih,tentang diri saia....!!knp sih aku tuh selalu mempunyai pikiran yng jorok hahahahah - bloon
J: Makanya.. Jangan suka main di got kotor.. kan jorok.. hiii..

Pikiran jorok kayaknya gpp.. Asal tidak berpengaruh ke perilaku aja.. Misalnya di bis ada cewe, trus kamu mikir "wah, gila ada cewe sexy". STOP! Cukup mikir aja dan gak perlu tiba2 kamu langsung nyolek dia, melorotin celanamu dan tersenyum dengan manis...

Owkeh..!! Be save..!!



T: OM NYEET, kALO MONYEET punya anak apa di ajarin cara hidup monyeet juga ya? atau secara alami sudah terprogram di otak monyeet? - megrf
J: Diajarin donk..
Sama aja kayak manusia.. Cara hidup manusia itu kan diajarkan, dan bukan terprogram.. Memang ada yang namanya insting alami, tp itu gak cukup untuk hidup di "rimba liar" ini..

Dan itu sebabnya kenapa misalnya bintang langka macam "orang utan" yang dari kecil dipelihara manusia, tidak bisa langsung dilepaskan di alam liar.. Sebab dia tidak tau bagaimana cara bertahan hidup di hutan.. Setiap hari ketemu nasi, ikan asin, sayur asem sama sambel, tiba2 dilepas ke hutan ya bakal mati lah.. Dia pasti mati kelaperan karena gak bakal nemu warteg di hutan.. Kecuali mungkin kamu kasih dia HP & duit secukupnya, biar dia bisa tlp 14045...



Beberapa link menarik tentang orang utan:
- http://www.orangutanproject.com/
- http://www.orangutan.or.id/
- http://www.orangutan.org.au/
- http://www.orangutanproject.org
dan masih banyak lagi program konservasi lainnya..



T: mbh ko saia selama hubungan belum dapet ciuman sih,pdhal saia pengen banged ngerasaian itu!!!tpi si cwe itu sama sekali ga mau ngelakuin.....menurut mbah saia harus b'buat apa...sup aya si cwe itu mau - cEpnacHubBy
J: Gampang! Cewe mu di tenggelemin aja di kolam renang terdekat. Trus pas udah agak gelagepan gara2 kepalanya kamu tahan di dalem air, segera kamu angkat dia ke pinggir kolam dan kasih nafas buatan dari Mulut ke Mulut (Jangan tertukar dengan nafas buatan dari Pantat ke Mulut!). Kamu akan memperoleh sensasi mencium cewe kamu.. SEDAAAP..!!



Emang kenapa cewe mu gak mau? eh, bentar.. itu cewe kamu sendiri atau bukan? Soalnya kamu nulisnya; "cwe itu".. Kalo cewe liat di bis trus pengen kamu sosor, ya terang aja gak mau...

Ya, (kalo itu cewe kamu sendiri) tanya aja alasannya knp gak mau... Bisa aja karena mulut kamu bau terasi.. Atau bisa aja dia sebel sama kamu, soalnya kamu bilang "cuma pengen cium" tapi ternyata celana kamu udah melorot.. hehe..


yah, intinya sih pelan-pelan aja.. Ntar ada tahapan-tahapannya kok.. Kalo dipaksa malah gak seru.. hehe.. Yang penting, tetap perlakukan cewe mu dengan penuh perhatian, kasih sayang dan hormat.. (hormatnya gak perlu pake sikap tegap sempurna. kan bukan upacara. hehe..)



PS: MonyetPinter.com tidak bertanggung jawab jika saran ditenggelemin diatas benar2 dilakukan dan korban keburu tewas di dalam kolam renang.



T: Mbah,aq mau curhat!Serius nih! Aq kan pny cewe',qta pcran udah hampir 2 tahun!Semenjak pertama kali qta pacaran,ortuQ udah ga respond bgt gt ma cewe'Q,alasannya ya bilang keluarganya cewe'Q ga beres,gt katanya ortuQ!Truz jg katanya keluarganya cewe'Q nih byk utang-nya,dan semacamnya gt lah! Padahal menurutQ keluarganya cewe'Q ya baik2 aja! Mgkn ortuQ menilai seseorang dari materinya aja gt ya?Secara keluarganya cewe'Q ya orang biasa2 aja gt,ga kaya bgt gt!Padahal aq udah cinta bgt ma cewe'Q nih!Gmn mbah aq ngeyakinin ortuQ supaya hubunganQ ma cewe'Q direstui nih?Secara selama ini qta pacaran backstreet trs gt,cewe'Q ga prnh maen sama sekali ke rumahQ,malah aq trs yg slalu maen ke sana!Aq ga mau pcran trs2an kaya' gini!Mohon solusinya mbah!Sori byk bgt kata2nya ya,semoga amal ibadah mbah di terima di sisi-Nya!Thx ya mbah.... - @and!
J: Hmm.. Ya, mungkin kamu perlu ajak cewe mu main kerumah.. kenalin lah.. ajak ngobrol dan sebagainya.. Siapa tau dengan banyak ngobrol dan sebagainya, bisa bikin pandangan ortu mu berubah.. Memang bukan jalan yang mulus, tp kan patut dicoba..


Atau kalo pengen membuktikan keluarga cewe mu gak banyak utang, mungkin bisa ditunjukin slip gaji, print rekening credit card dan tabungan.. lengkap dengan pernyataan tidak punya hutang diatas kertas bermaterai secukupnya, ditandatangani oleh pihak keluarga cewe dengan minimal 2 saksi, pak rt, pak rw, pak lurah bersama pasangannya masing2 (bu rt, bu rw & bu lurah). Dilengkapi dengan dokumentasi berupa foto, video dan rekaman suara. ditutup dalam amplop coklat kemudian disegel lalu tulis di pojok kanan atas "Bukti Tidak Punya Hutang". Kirimkan segera sebelum akhir bulan ini sebelum pendaftaran ditutup. LHO!?! hehe..


udah, coba aja diajak kenalan dulu.. baik memperkenalkan (lagi) cewe mu ke keluarga mu atau keluarga cewe mu ke keluarga mu..

Met berjuang!



T: mbaheeee.... eke mo nanya dunks, gimana sih caranya ngadepin temen kerja yang males dan selalu punya cara & alasan buat ngelimpahin kerjaannya ke orang lain yaitu ke eke sendiri. Eke udah sebel bgt ni sama nih orang tapi masih kasihan kalo harus dilaporin ke atasan, lagi pula eke gag bisa ngomongnya kalaupun harus dilaporin, soalnya takut dianggap tukan comel...thanks ya mbah!!! - Mo_NyetaK_Mo_Nyet
J: Yang pasti sih kudu bisa nolak.. Bilang aja sibuk atau apalah..

Tp kalo mo bikin dia kapok, gampang.. Sayaratnya si bos taunya menugaskan temen mu dan bukan kamu..

Kalo udah.. Kamu iyain aja permintaan temenmu itu.. tapiiiii.. kamu gak usah kerjain semua kerjaan yang dia minta.. Nanti saat si bos nagih kerjaan ke temenmu dan dia bilang kalo udah dilimpahin ke kamu, kamu pura2 bloon aja.. atau bilang aja gak sempet karena sibuk ngerjain tugas utama kamu..

Kejam? Ya, mungkin saja.. tapi biarin aja.. biar kapok...


Tp kalo gak bisa juga dan sudah mengganggu kinerja kamu, lebih baik sih lapor aja ke atasan..

Aku sih gitu pas di kantor.. "Oke, gue bantu sebisa gue.. Tp kalo sampe bikin kerjaan gue sendiri sampe keteteran, maaf aja deh.. gue gak mau bantuin.. gaji sama masa kerjaan lebih banyak gue.. sorry, dah.."

Merdeka!



T: Mbah Nyet,lg dilema nih. Suasana kluarga q lg ga enak.Smuany jd mdh sensitif gt.N aq orgny sk ngalah asal bonyok seneng.Tp lama2 aq da ga bs lg mngalah.capek mbah.. Rasany ky ga da yg pduli lg ma aq.yg dlihat hny ksalahn q ja.mo nglawan, duhaka.minggat ja - Jiwa.Q.an.cur
J: Sebenernya, mengalah belum tentu kalah...

Tapi ngelawan juga gak masalah asal argumentasinya bisa dipertanggung jawabakan.. Jadi gak asal ngelawan gitu..

Berbicara ke orang tua itu ada tekniknya.. Gimana ekspresi mukamu.. Kapan waktu yang tepat.. Intonasinya.. Kata2 yang digunakan.. macem2...

Kalo perlu, saat kamu berargumentasi dengan ortu dibuat kayak lagi presentasi ke bos/client/dosen/dsb..

Gunakan kata2 yang jelas dan mudah dimengerti.. Misal kamu bilang "gak suka!", jelasin kenapa kamu gak suka, kapan kamu gak suka, sama siapa gak sukanya, gimana bisa gak suka.. Pokoknya 5W1H, deh.. Semakin lengkap, tentu dengan harapan ortu semakin mengerti..

Dan jangan pake emosi dulu kalo lagi menjelaskan dan ada bantahan2 dari ortu.. Hati boleh panas, tapi kepala kudu tetep dingin..

gud luck!



T: mbah, satu lagi nih! khan katambah bisa jwb apa aja. tmnq punya masalah kesehatan. katanya nih, dadanya kok sakit gitu?! trz katanya sering sesak? napa ya? kalo mbah gak tau gak apa-apa koq. - grace
J: Sudah coba ronsen dan konsultasi dokter?
Penyebabnya bisa macem2..

Tp coba jaga agar badan tetap hangat..

Kalo gak salah denger, menghirup uap air panas yang dicampur garam dapur secukupnya bisa membantu..
Jadi taro air panas di baskom kecil.. campur garam dapur dan aduk sampai larut... Gunakan handuk kecil, tutupi kepala dan menghadap baskom.. hirup uapnya pelan2.. bernafas kayak biasa aja..
Tapi kalo ternyata malah bertambah buruk, segera berhenti dan konsultasi ke dokter aja..

Owkeh!



T: mbah dapet gambar monyet monyet lucu gitu dari mana sih???? - grace
J: Itu dibikinin adek ku.. hehe.. :)






2008 © MonyetPinter.com
visitor stats