Tanya Si Monyet ™

Monyet menjawab, anda menggelinjang...


Berkat kursus "7 hari menjadi mantri via email" yang telah saya lalui dengan nyaris sempurna dan selalu membaca buku "Dukun for dummies - cetakan ketiga", akhirnya saya cukup percaya diri untuk membuka praktek disini. Silahkan kirim pertanyaan anda mengenai semua permasalahan anda, apapun itu asal jangan urusan mo minjem duit. Mudah2an saya cukup waras untuk menjawabnya dan siapa tau bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah anda.

Punya masalah hidup yang ingin dikonsultasikan? Silahkan isi form pertanyaan di bagian bawah halaman ini! Jangan sungkan dan jangan malu! Sebab malu bertanya, sesat di jamban.

Saat ini telah terdapat 227 pertanyaan terjawab, dan 10 pertanyaan yang sedang menunggu wangsit. Pertanyaan yang telah terjawab dapat dilihat dibawah ini!







T: Mbah,aq mau nikah nih!Hubunganku ama cewe'ku udah hampir 4 tahun!Aq pekerjaannya karyawan gaji 1 jt-an gt! Menurut mbah udah layak ga aq menghidupi istriku nanti? Trus ada jg yg aq masih bimbang!Ibu-ku agak krg setuju hubungan aq ama pacarku gt,aktor keluarga gt katanya,tp aq udah cinta bgt ma pacarku!Mohon solusinya mbah? O iya mbah kapan kawin?Mau aq cariin cewe' ga?hehehhe.... - Jonny
J: Hmm.. Kalo soal layak atau tidak layak itu sangat relatif..

Selain masalah lokasi tempat tinggal yang mempengaruhi kebutuhan standar hidup, juga tergantung pada gaya hidup.. Kalo rajin dan hidup sederhana dan gak ngutang, seharusnya layak... Mepet itu pasti.. Tapi paling tidak bisa hidup..

Yang perlu jadi perhatian mungkin nanti kalo punya anak.. Kebutuhan hidup bakal meningkat drastis.. Jadi perlu banyak nabung atau nyari kerjaan sampingan..


kalo untuk masalah keluarga.. Ya itu balik lagi ke kamu sendiri.. Prioritas mana, keluarga atau pacar? Tentu ada grade-nya.. Dan masing2 orang punya kriteria masing2 untuk jawaban tersebut.. So, untuk pertanyaan ini cuma kamu yang bisa jawab..

Mungkin karena sudah terlanjur cinta dan hubunganya juga sudah berjalan lama, mungkin kamu bisa coba dulu untuk meyakinkan keluarga kalo kamu udah mentok gak bisa mundur lagi... Siapa tau luluh..

Gud Luck! Ditunggu voucher makan2nya.. hehe..



T: oM Nyet pernah ga ngerasain saat pingin bgt curhat ato bbagi unek2 tp ga da t4 utk curhat.pasti pd sibuk kerja ato lg capek ato ga lg py masalah jg. Gw jg ga jago ngungkapin lwt kata2 ky nulis diari gt. Ky mo mledak d.. Hix..hix..hix..hix.. ='( - Jw
J: errr... kalo gitu direkam aja suaranya.. entah pake fasilitas sound recorder di HP atau alat lain..

Cerita aja disitu semuanya.. Ntar kalo dah selesai, dengerin sendiri dari awal.. Dulu mbah pernah begitu dan cukup membantu..



T: Mbah,aq kan bontot. Knp sih kakak2 aq suka nyuruh2 aq kerjain yg mreka bs kerjain sendiri? Sebel d. Mang nasib anak bontot yach. Tp kok tmn2 aq jg ky kakak2 aq,sk nyuruh2 gt. Diantara tmn2,aq anak bontot sendiri. Klo ke tmn aq suka nolak c. Tp ttp aja.. - ImsUm
J: Kalo sama kakak2mu, ya wajar aja kalo begitu.. Namanya juga anak bontot.. Itu sudah hukum alam.. hehe..

Tapi kalo soal temen2 kamu.. Hmmm.. ya mungkin karena kamu terlalu penurut atau terlalu kecil atau terlalu pasif.. Jadinya kamu mudah untuk diintimidasi dan disuruh2..

Menurut, mbah.. ya silahkan aja dituruti kalo kamu bisa.. Tapi kalo gak bisa atau gak mau, ya jangan segan untuk menolak..
Pokoknya yang paling nyaman aja.. Owkeh!



T: mbah onyet, aq punya masalah, aq suka ma co & co itu kata tmn" juga suka ma aq. itu sih udah dua tahun n dia ga prnah nembak" juga (malu kali?!) smentara aq ndiri juga malu bwt nembak. nah, tiba" krg dy suka ma adek kelas. trz sejak berita itu nyebar & dy juga mulai sering ngobrol ma adek kls itu, dy dh gx pnh ngomong lagi ma aq. trakir ngomong 2 mggu yg lalu. liat aq aja udah ga pernah. rasanya kayak dibuang gtu. aq sih bingung aq mesti lupain dy / gx. kalo mw ngelupain juga susah soalnya aq udah suka lumayan lama nih... sorry kalo trlalu panjang lebar ^^ - grace
J: Hmm.. mendingan sebelum si cowo nembak adek kelasnya, mendingan kamu tembak duluan si cowo.. Ditolak juga gpp, kan resiko.. Tapi paling tidak kamu gak akan "penasaran" dan "beban moral"..

Kan udah jaman emansipasi.. cewek sederajat dengan cowok.. Mbah aja udah beberapa kali ditembak cewe (jiyeee), dan mbah tetep respek dengan mereka.. Udah gak jaman si cewe terlalu pasif, kudu aktif sedikit....

Balik lagi.. kalo kamu gak berani.. Ya mendingan sih cari target baru aja.. gak perlu dilupain, tapi dijadiin cadangan aja.. Siapa tau dia putus sama adek kelasnya itu.. hihihi.. Intinya jangan sampe kamu malah jadi terbebani perasaanmu sendiri..

be brave!



T: Om Nyet, mo minggat dr rumah, enaknya kmn yah? bls A.S.A.P - jw
J: Errr... Minggat ke supermarket aja.. Jadi kebutuhan sehari2 mudah didapatkan..



T: nyet... kuliah tak? dimana sih? eh... gue bingung nih gimana sih caranya biar bisa nulis??? ada ide, saran, dan duit buat gue tak??? mbah... menurut mbah yang kasus RYAN si penjagal gimana tuh? - makhluk tuhan paling tampan
J: Sekarang lagi sibuk di kantor..
Hmm.. caranya biar bisa nulis harus lulus ujian Kejar Paket A dulu.. Abis itu menyusul ujian Kejar Paket B.. Dijamin lo pasti bisa nulis..

Kalo lo bisa bercerita dengan ucapan, maka menulis cuma merubah ucapan itu menjadi tulisan.. Tentu butuh banyak latihan..


Kasus Ryan? Errr.. apanya yang mo diomongin..?? Intinya sih dia gila.. mbah juga kadang suka gila.. Cuma si Ryan kalo lagi kumat gilanya bakal mbunuh.. Sedangkan mbah kalo lagi kumat gilanya bakal ngupil.. trus dikumpulin sampe berbentuk bola besar... hueeek..



T: Lhoh, mbah ktannya jhomblo, kann.... Emang np gak cari cewe ajah... Kan enak tuh, ada temennya.. Ga niat b'buru cewe? jangan cari wangsit ajah.. Nanti jdi perjaka tua, loh.. Oh iy, Mbah..emang situ bisa ngejwb smua nie pake wangsit? Keknya nga mungkin, de.. Jaman sekarang mc ada kek gt an y? Tanya doang c... gg da maksod laen, gt... Thanks yha Mbah Mony yg bhaek.. Plizz REP yyahh...GBU.. - Lala
J: Iya, single fighter.. alias jomblo.. hehe..

Nyari kok... cuma mungkin rada selektif aja.. Gak mau asal pake teknik cap-cip-cup-kembang-kuncup gituh.. hehe..

Oh, tentu saja pake wangsit.. selain pake wangsit, mbah juga pake google, wikipedia dan terutama pengalaman mbah yang aneh2 dan gak penting.. Selain itu mbah juga ditemani cemilan dan snack sehat, macam buah2an gituh.. hehe..



T: Om Monyet.... Thanks yha 2 p'tanyaanku ud dijawab semua... Seneng d ada yg bisa bntuin cri zolusi.. aku pke nick laen.. aku blue, Om.. hehe..mg inget. ak yg tnya knpa aku kok belum pcran2... Om mc inget gg? Moga mc rada inget. Om, aku mu jwab y om tnya berapa umurku... Aku 14, mau 15... Trus Om, aku mau lanjutin curhat ama Kak Monyet yg baek... Aku kn pengen pnya ayah baru,kan.. trus Knapa bisa yah kok aku jadi cari tipe cowo yg umurnya jauuuuuuuhh diatas aku. Aku bingung de Om. Aku malah ga suka sama co yg seumuran am ak gitu. Mkannya mka aku tolak.. Padaal mka baek2, Om. Hikz.. Aku seneng deh Om mu jwab smua pertanyaanku. cz ak anak tunggal, n mami sering pergi. jd aku ga ad temen u/ crita2... Makasa y om utk jwban n perhatiannya.. Miss u, GBU. moga ga keganggu am curhatan2 aku.. Kalo ak crhat ama Om lg, om ga keberatan, kan Om.. aku butuh temen..hehe Makasih, Om.. - a_A
J: Ya pasti inget lah.. Lha wong baru semalem dapet wangsit-nya.. hehe...

Itu wajar.. Kan kamu kehilangan papi kamu saat kamu masih kecil.. Tentu ada kekosongan sosok papi.. Dan itu berpengaruh juga saat kamu mencari cowo..

Beda umur jauh dengan si cowo? Gak masalah, kok.. Asal jauhnya jangan terlalu kebangetan.. beda sampe 5 tahun masih oke-lah.. Yang penting, kamu bisa bersikap dan menjaga diri..

Dan untuk cowo2 sepantaran yang kamu tolak.. Bisa saja ada yang cocok sama kamu.. Jadi tetap berteman saja dengan mereka, dan kenali lebih jauh.. Sebab umur kan tidak menentukan sikap dan kedewasaan seseorang... Ngerti kan, maksud mbah? hehe..

Yah, pokoknya nikmati aja "perjalanan" mu yang masih panjang itu.. tp jangan bandel, yah.. :)



T: K'napa aku belum bisa sepenuhnya ngrelain Papa aku meninggal, padahal Papa uda meninggal 8,5 taun yg lalu.. Sekarang aku pengen punya Papi baru, tp Mami belum mau menikah lagi... Pliss REP ya Om Monyet. Makasih ya Om Monyet yang baik..GBU - blue
J: Ya, wajar kok kalo kamu merasa begitu..

Sepertinya mami kamu belum siap untuk punya papi baru.. Punya papi baru tentu sebuah keputusan besar.. Nyari papi baru kan gak seperti nyari di etalase, dibawa pulang dan bisa ditukar kalo ternyata cacat/rusak..

Sosok seorang papi kan tidak selalu dalam sosok seorang suami mami kamu.. Sosok papi kan bisa muncul dari orang sekitar kamu; kakak, paman dan handai taulan lainnya.. Walau tidak akan pernah sempurna manjadi papi yang sebenarnya, paling tidak kamu punya sosok yang bisa dijadikan panutan..

Jadi untuk sementara ini kamu kudu banyak bersabar.. Dukung terus mami kamu.. Jadi anak baik dan banyak berdoa.. Nanti akan datang saatnya orang yang akan menjadi papi kamu, dan mungkin saja tidak sebagai suami mami kamu, tapi sebagai suami kamu sendiri.. hehe..

Kamu kudu yakin.. !! Yakeeeeeeeeennn...!!!

Always smile, miss Blue.. :)



T: Om Monyet, aku mau thannya.... Om, aku uda gede, mukaku ga jelek2 amat.. Uda pernah di tembak ama cowo.. tapi, Om.. Knapa c seumur2 aku tuh blom pernah pacaran... Kira2 aku bakal punya pacar kapan yah ? Soalnya aku iri sama temen2ku nih Om.. pliss REP ya, Om. Makasih... Salam wat Cinta Lawra.. - Blue
J: Kalo dah pernah ditembak cowo, kenapa gak diterima? Wah, pasti cowo-nya nembaknya pake senapan angin, jadinya gak tepat sasaran.. hehe..

Wah, sayangnya kamu gak nyebutin umur-mu..

Kalo kamu nanya "kapan", wah mbah sendiri juga nanya hal yang sama.. "kapan yah?". hehe.. mbah juga masih nunggu nih.. kita senasib tak sepenanggungan, donk.. huhuhu..

Yang penting, kamu bersikap ramah, sopan dan apa adanya ke setiap orang.. Jadi orang lain akan bisa melihat siapa kamu sesungguhnya... Hang out bareng temen.. kenalan dengan orang2 baru.. itu semua bisa meningkatkan kemungkinan kamu dikenal cowo, loh..

Untuk iri.. Ya wajar, aja.. mbah juka suka iri kok liat temen mesra2an sama pacarnya.. tapi mbah gak biarin perasaannya berlarut2 dalam lembah nista iri, dengki dan komplotannya..
Dan mudah2an kamu juga begitu.. Kita harus positive thinking.. Sebab kalo negatif thinking, muka ditekuk.. ntar gak ada yang berani ndeketin, donk.. hehe..

Semangat, yaaa.. jangan putus asa dan banyak berdoa..

Kita menyongsong matahari terbit bersama.. jaelaaaa... haha..


PS: Dapet salam balik dari Chinca Lawra, katanya; "ROCK ON!".. :)



T: pacar mba cpa cih,,,?? btw,,,dah merit lom,,,?? leh gak minta fotonya,,,?? biar tw monyet twch cantik kagak,,,?? - mepe9woman
J: hush! Gue pejantan sejati, woiii..
Masa gak keliatan di blog gue kalo gue ini komplotan nampan-rupawan-bakwan..?? haha..



T: mbah nyet....mudah2an anda sat ni jawab dgn waras yah!menurut anda seberapa besarkah kekuatan maaf itu? - sahara
J: Tergantung..
Kalo bilang maaf sambil ngeludah, kayaknya kecil..
Kalo bilang maaf sambil ketawa2, kayaknya kecil..
Kalo bilang maaf sambil ngasih hadiah BMW, kayaknya besar..
Kalo bilang maaf sambil ngacungin senjata tajam, kayaknya besar..



T: mbah nyet.......gua mo nanya gimana caranya menghilangkan perasaan ska dgn se2orang...padahal gua dah tau klo dia tu udah ada yg punya...gua gak mau ngerusak hubungan org...kalau kalau nanti perasaanku ini diketahui pacarnya dia...(cat:gua sahabatan ma tuh cowok) - sahara
J: Err.. ya, tinggal cari cowo lain aja..
Mungkin kamu perlu mengalihkan perhatian ke tempat atau orang lain.. Mungkin dengan kesibukan baru dan ketemu orang2 baru bisa membantu mengalihkan perasaan kamu yang menggebu2.. Atau minimal sampe nunggu mereka putus.. hehe..



T: mbah... gue pengen kayak mbah nih... pengen bisa nulis. Apa resepnya mbah? kurang ajar lo mah! masak gaea2 gue lupa nulis YA doank gue dbilang bukan makhluk hidup - cucu
J: Errr... yang pasti kudu bisa baca & menulis.. minimal bisa lulus ujian Kejar Paket A..

Gak semua orang bisa menulis, tapi umumnya semua orang bisa bercerita melalui ucapan.. nah, proses bercerita melalui ucapan itu tinggal di pindahkan kebentuk tulisan.. Butuh banyak latihan tapi bukan sesuatu yang sulit..

Kalo masalah kreativitas, itu tergantung seberapa besar wawasan yang kamu punya.. semakin banyak yang kamu tau, maka makin banyak yang bisa kamu ceritakan.. gitchuu..

PS: Cih! Kesannya gue kayak ahli aja.. haha..

PS2: Untuk soal "YA", itu untuk menghindari spam bot bermunculan.. harap maklum, yah.. hehe..



T: mbah... uda lama ga sungkem nih. msh inget ma Aq ga? yg dl mbAH saranin nyolong kutang buat ngilangin bayangan cowo yg Aq suka. gini, stlh lama di pikir2 n di lihat2 n di cicip2 n di rasa2... akhirnya Aq ngerti apa yg Aq rasakan di dalam hati ku buat cowo itu. N ternyata yang Aq sukain tuh bukan pribadinya tuh cowo, tp lebih ke kepintaran n kreativitas cowo itu akan satu hal. tp krn Aq lemot, jd skrg situasinya jd ga enak gitu mbah... Aq nyesel krn jd org yg lemot.. krn Aq jd kehilangan 1 org temen yg kreatif n pinter yg ilmunya bisa Aq copy2 dikit. Jd skrg gmn dounk mbah???? dia da jd dingin bgt ke Aq.. es batu aja kalah - Aq
J: Inget.. inget..
Jadi gimana apanya? Ilmunya atau dinginnya..??

Kalo ilmunya, kamu bisa ikut kursus atau bimbingan belajar aja.. Sapa tau malah jadi lebih pinter dari si cowo itu..

Kalo dinginnya.. wah, bisa dibisnisin tuh.. buat dagang es serut atau es cendol.. lumayan dapet sampingan..

Eniwei, tp kalo udah dingin biasanya sih berat untuk dipanaskan lagi, kecuali di bakar...

Gud luck aja untuk menuntut ilmu dan bakar-membakar..



T: umur mbah berapa sih? mang uda tua bgt yah ampe dipanggil mbah gt... - mimi
J: Umur mbah masih muda kok.. masih sweet twenty six..

Dipanggil mbah mungkin karena wawasan mbah yang cukup luas, terutama di bidang perbankan, teknologi, komunikasi, psikologi, hukum, tata negara, mencuci, memasak, memakan, mencangkul dan terutama perbokepan...



T: Mau nanya donk... gimana sih caranya biar kita bisa pintar... (kayak mbah gitu)... ujian gue anjlok semua nih! - makhluk tuhan paling tampan
J: Tergantung mo pinter apa dulu...
Intinya sih kudu banyak berlatih..

Walau gak belajar, asal sering berlatih mencontek tanpa ketauan, dijamin ujiannya bagus2 semua..

Mbah rekor dari SMP sampe sekarang, gak pernah ketauan nyontek 1 kali pun.. huahaha.. **ketawa sombong bencong..**

Selamat berlatih, yaa..



T: mbah mau tanya nih daku.....saya kan udah pcaRaan.....eh maksud saya udah hubungan sLama 5 bulan,tRus setiap cwe saya ngobrol sama cwo lain... atau pun deket,meskipun dia cuman tmenan......saya tuh selalu punya prasangka sama si cwo itu!!!saya selalu CEMBURU.!!!!apakh itu salah buat saya - abdhy
J: Itu wajar aja.. asal kadarnya gak berlebihan.. Kalo berlebihan sampe marah2, bete, mbanting2 piring, mukul tembok, teriak2, gelantungan di pohon, tiduran di rel kereta api dan lain sejenisnya, itu sangat SANGAT tidak sehat..

Kalo kamu cemburu, bilang aja dengan nada halus dan penuh kasih sayang ke pacar mu; "Sayang, aku kok gampang banget cemburu ke kamu. Gimana donk? Ntar kalo aku marah2 terus kan gak enak.. Kamu juga pasti jadi bete.. Aku bakal berusaha nahan cemburuku biar gak meluap2.. tp kamu jangan bosen menenangkan aku.. menenangkannya pake cara dicium juga boleh..".

Tuuh.. dengan cara yang simpel dan mudah seperti itu, lo bisa lebih tenang, sekaligus dapet ciuman.. Solusi yang luar biasaaa..!!

Yah, kalo lagi liat pacar bersosialisasi, pake logika aja.. dalam arti, positif thinking..

Selamat berciuman.. Kapan2 mbah ikutan nimbrung yaa..

Salam "cup.. cup.. muah.." untuk pacarmu..
**kabuuuurrr.. takut dihajar pake ciduk cantik.. **



T: mbah kalo praktek pake kemenyan ga? jangan yah, saya punya asma. mbah, gimana caranya menghindari mantan yang ngebuntutin terus? duh, ketauan deh punya buntut.. - cinnamon
J: Gak pake kemenyan kok, cu.. tapi pake aroma therapic..

Untuk menghindari mantan yang ngebuntutin terus, butuh kerja ekstra.. Kamu perlu belajar teknik2 khusus.. Beberapa teknik yang mungkin bisa dipelajari adalah;

1. Menyemprotkan tinta ke muka yang membuntuti sehingga kamu bisa kabur.

2. Sebagai alternatif selain pake tinta, bisa juga dikentutin atau dikencingin.. tp kadar kentut harus tinggi dan kencingnya mengandung H2SO4..

3. Kalo yang membuntuti mencoba menerkam kamu, segera putuskan saja buntut-mu untuk mengalihkan perhatiannya.. Mudah2an dia bakal menerkam buntut mu daripada menerkam kamu..

Tapi kalo mo gampang, ya cari pacar lagi..
trus suruh cowo mu kencing disekitarmu sebagai penanda teritorialnya.. dijamin dia gak bakal berani mendekat (kecuali mantanmu lebih besar body-nya daripada pacarmu yang baru)

Selamat berjuang...



T: mbah...sibuk ya???? gag pernah OL lagi nih!!!!!kangen....butuh nasehat nih.... hehehehhe.... Salam "KOLOR MIRING" - Mo Nyetak MONyet
J: Iya, syibuuuuuuk banget nyari wangsit... gak dateng2 nih walau posisi sampe nungging2..

butuh nasehat? tentu saja mbah sediakan waktu khusus buat, cucu..






2008 © MonyetPinter.com
visitor stats